Jamaah Calon Haji Bulukumba Sudah Melakukan Ziarah ke Sejumlah Tempat di Madinah

14 July 2019 00:03
Jamaah Calon Haji Bulukumba Sudah Melakukan Ziarah ke Sejumlah Tempat di Madinah

BugisPos.- 431 orang jamaah haji asal Kabupaten Bulukumba, Sabtu (13/7) usai melaksanakan sholat Subuh di Masjid Nabawi Madinah, memanfaatkan waktu melakukan ziarah ke sejumlah tempat bersejarah di Madinah Al Munawwarah.

Kegiatan ziarah ke tempat tempat bersejarah di Madinah, dipimpin Kepala Kemenag Bulukumba DR.H.Ali Yafid selaku PPIHI dan Ust.Muh.Yusuf Shandy.LC selaku pembimbing ibadah haji daerah.

Kepala Kemenag Bulukumba Ali Yafid melalui Ust.Yusuf Shandy kepada BugisPos.com di Bulukumba menjelaskan, program ziarah tersebut mengacu pada jadwal dari PPIHI 1440/2019, yaitu seluruh calon jamaah haji asal Bulukumba yang tergabung dalam kloter enam, Sabtu hari ini mendatangi beberapa tempat, termasuk Jabal Uhud.

Usai shalat subuh, Kakan Kemenag Bulukumba Dr. H. Ali Yafid, M.Pd mengumpulkan para jamaah di halaman dan lobby hotel, untuk selanjutnya berangkat menuju lokasi-lokasi ziarah. Demikian dilaporkan Ust.Yusuf Shandy dari Madinah.

“Pagi ini, insya Allah kita akan lakukan ziarah dengan mengunjungi lima tempat, yaitu Masjid Quba, Masjid Qiblatain, perkebunan kurma, Jabal Uhud dan makam syuhada Uhud,” kata Ali Yafid di hadapan para jamaah.

Latif, salah satu jamaah asal Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang merasa sangat senang dan gembira dengan kunjungan. “Kami puas dan senang,” ucapnya.

Para jamaah calon haji diangkut menuju lokasi-kokasi tersebut dengan menggunakan 10 unit bus yang telah disiapkan oleh PPIHI. ” Para jamaah telah kembali hotel sekitar dua jam sebelum zhuhur, dan Alhamdulillah semuanya sehat,” kata Ali Yafid yang disampaikan Yusuf Shandy.- *”Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya