Kecamatan Siap Tauwwa Menampung Kios Kanre Rong

13 July 2019 12:29
Kecamatan Siap Tauwwa Menampung Kios Kanre Rong
Harun Rani

 

BugisPos — Berdasarkan permintaan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb agar PKL Center Kanre Rong disainnya diubah agar lebih efektif, maka Kadis Koperasi dan UKM kota Makassar Harun Rani langsung melakukan langkah perencanaan untuk melakukan penataan ulang.

Rencana Dinas Koperasi dan UKM untuk menata ulang kawasan kuliner Kanre Rong Karebosi tersebut, ternyata direspon pihak oleh kecamatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Makassar, Harun Rani menyebut sudah ada beberapa kecamatan yang siap menampung beberapa kios Kanre Rong di wilayahnya.

Alhamdulillah tadi sudah ada yang merespon tiga kecamatan yang siap untuk ditempatkan beberapa kios Kanre Rong. Seperti kecamatan Tamalate, Panakkukang dan Ujung Tanah, kata Harun Rani, Jumat, 5/7/19.

Pihaknya segera menindaklanjuti rencana ini. Harun Rani mengatakan akan ke lokasi bersama Dinas Pekerjaan Umum untuk melihat lokasi sebagai bahan kajian.

Rencananya, kios yang berlebih bakal didistribusikan ke kecamatan untuk dibuatkan semacam Kanre Rong mini. Dengan catatan lahan adalah milik Pemkot Makassar dan lokasi tersebut tersedia lokasi parkir lengkap dengan penanganan sampah dan limbahnya

Dia menyebut, Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb hendak menata ulang Kanre Rong untuk mengurai kepadatan kios. Tercatat ada ratusan kios di lokasi tersebut. Hal ini berdasarkan aspirasi pedagang yang mengeluhkan sepi pembeli.

Kita geser untuk memberikan uang kepada konsumen untuk datang menikmati kuliner yang ada di sana. Setelah kami melihat gambar dari PU hampir sekitar 40-an yang kami geser, sesuai dengan konsep keinginan pak wali kota, katanya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya