CJH Bulukumba na Borong ki Berbagai Jenis Kurma di Kebun Kurma Madinah

14 July 2019 17:17
CJH Bulukumba na Borong ki Berbagai Jenis Kurma di Kebun Kurma Madinah

 

BugisPos.- Sudah menjadi tradisi bagi jamaah haji dan jamaah umroh, setiap berada di Madinah Al Munawwarah, pasti mendatangi kebun kurma, baik jamaah asal Indonesia maupun dari negara lainnya.

Untuk tiba di kebun kurma yang berada di wilayah Madinah, jamaah harus menggunakan kendaraan, karena jaraknya terbilang jauh dari kota Madinah.

Seperti Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Bulukumba yang tiba di Madinah sejak Kamis (12/7), pada Sabtu (14/7) kemarin, seluruh CJH Bulukumba dibawa ke Perkebunan kurma di Al Barokah, yang lokasinya hanya kurang lebih 200 meter dari masjid Quba.

Sejumlah CJH terlihat membeli kurma di outlet sekitar kebun kurma, yang menjual berbagai jenis dan varian kurma, karena bagi CJH seolah tak lengkap dan kurang afdal jika tidak mengunjungi perkebunan kurma yang memang banyak ditemukam di Madinah.

Madinah memang terkenal dengan kurma-kurmanya yang lezat dan berkualitas tinggi. Sebut saja namanya Ajwa, Sukkari dan Ambar, kesemua kurma tersebut tumbuh banyak di Madinah.

Tak heran ketika CJH asal Bulukuma, tiba di lokasi tersebut, mereka langsung “menyerbu” outlet-outlet yang ada. Diantara mereka ada juga terlebih dahulu mencoba mencicipi kurma-kurma yang dijajakan. “Halal…halal…silakan dicoba satu atau dua biji,” seru salah seorang sales kurma dengan menggunakan bahasa Indonesia yang fasih.

Ada dua macam kurma yang paling banyak dibeli oleh para pengunjung, yaitu kurma Ajwa (dikenal pula sebaga kurma nabi) dan kurma Sukkari.

Selain itu, terdapat pula jamaah lainnya yang memborong berbagai macam coklat kurma, sebuah produk olahan khas Madinah.*** Laporan Muhammad Yusuf Shandy

Editor H.Suaedy Lantara

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya