HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Andi Sukri Tegur Siswa

15 July 2019 20:35
Bupati Andi Sukri Tegur Siswa

BugisPos.- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, saat tampil sebagai pemimpin upacara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Bulukumba, Senin (15/7) sempat menegur siswa yang terlihat duduk di bawah pohon saat upacara berlangsung.

Bahkan, dengan suara agak tinggi Bupati berlatar belakang TNI berpangkat Kolonel ( Purn ) meminta agar siswa yang duduk di bawah pohon segera bergabung mengikuti upacara, spontan puluhan siswa berdiri dari tempat duduknya sambil ikut pada barisan siswa lainnya.

Selanjutnya, Bupati Andi Sukri menyampaikan sambutan yang intinya, melarang ada kegiatan kekerasan selama berlangsung MPLS. ” Kita lihat di televisi ada siswa baru yang jadi korban kekerasan dari seniornya. Hal ini tidak boleh terjadi di Bulukumba. Saya minta para guru di sekolah agar tetap memonitor kegiatan MPLS di masing masing sekolahnya,” tegas Bupati Andi Sukri.

Selain itu, dihadapan ribuan siswa baru, Bupati Andi Sukri juga meminta kepada para siswa agar tetap belajar dan belajar. ” Mudah mudahan diantara anak anakku yang hari ini mengikuti MPLS, 20 – 30 tahun yang akan datang, kalian yang berdiri di sini sebagai Bupati Bulukumba. Untuk itu belajarlah dengan baik,” ajak Bupati memberi semangat.

Disisi lain Bupati juga mengingatkan kepada para siswa agar lebih bijak menggunakan media sosial. ” Jangan asal posting, dan jangan karena tidak suka, sampai memposting di sosial media. Ingat ancaman pidana menanti jika salah dalam menggunakan media sosial,” pesan Bupati, sambil menambahkan, bupati tidak mau lagi mendengar apalagi melihat ada perbuatan pelajar yang berbau negatif, apalagi sampai menjadi viral.

Bupati Andi Sukri juga menegaskan, terkait soal penggunaan ponsel bagi pelajar, agar tidak digunakan untuk hal negatif. Seperti beberapa waktu lalu, menjadi viral dan sangat memalukan.

” Kalau bisa, siswa tidak boleh membawa ponsel ke sekolah. Dan kepada para orang tua, juga harus ikut memantau putra putrinya, konten konten apa saja yang ada di ponsel anaknya,” pesan Bupati Andi Sukri.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya