HTTP Status[404] Errno [0]

Dandim 1410 Bantaeng Beri Wejangan Kepada Peserta Didik Baru

15 July 2019 15:20
Dandim 1410 Bantaeng Beri Wejangan Kepada Peserta Didik Baru
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol.Kav.Nanang Siswoko, ST, Senin (15/7) pagi tadi tampil dihadapan ribuan peserta didik baru dari seluruh sekolah di wilayah kerja Kodim1410 Bantaeng, dengan agenda Pengenalan Lingkungan Sekolah ( PLS ) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng dan seluruh Kepala Sekolah dan kegiatan tersebut berlangsung serentak dari tanggal 15 sampai 17 Juli 2019.

Dandim 1410 Bantaeng Letkol.Kav.Nanang Siswoko,ST dihadapan pelajar dan para kepala sekolah menyampaikan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah menumbuh kembangkan nilai-nilai Pancasila dan Karakter yang baik bagi bagi Anak Bangsa.

” Jika anak-anak dididik dengan baik, diberi contoh yang baik serta di
biasakan hidup dengan nilai nilai dan karakter yang baik, mengerti akan norma, etika, sopan santun, maka bisa dipastikan mereka akan menjadi orang yang baik, berfikiran positif dan berbudi mulia serta bermental baja ” Ucap Letkol.Kav Nanang Siswoko.

Untuk mewujudkan karakter yang baik, masih kata Dandim1410 Btg, maka dimulai dari lingkungan tempat tinggal dan lingkungkungan sekolah, sehingga mampu menjadi stimulus guna perkembangan sosial dan emosional anak itu sendiri.

Untuk itu, diperlukan pendidikan yang tidak hanya mengembangkan pengetahuan akademik saja, namun harus diberikan pendidikan kedisiplinan sehingga bermental yang kuat serta berprestasi.

Semua itu terangkum dalam materi yang diberikan oleh Danramil dan Babinsa Kodim 1410/Bantaeng.

Selain pembentukan karkter dan kedisiplinan, diharapkan para siswa cinta terhadap Tanah air, yakin akan Pancasila sebagai Dasar Negara dan idiologi bangsa, sadar akan berbangsa dan bernegara, rela berkorban demi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara. ” Jadi pendidikan Karakter harus dimulai dari usia dini,” pesan Letkol.Kav.Nanang Siswoko.- Suaedy.-


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya