HTTP Status[404] Errno [0]

Disdik Makassar Maju Sekangkah Lagi

15 July 2019 12:34
Disdik Makassar Maju Sekangkah Lagi
Abdul Rahman Bando (kedua dari kiri)

BugisPos — Dinas Pendidikan kota Makassar yang dinakhodai Abdul Rahman Bando, maju selangkah lagi.

Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Pemkot Makassar, bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI Sulawesi Maluku Papua melakukan terobosan dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Kerja sama ini untuk memperkenalkan SimPel IB atau simpanan Pelajar. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Muhammad Ansar, mengatakan, program Simple IB merupakan program pemerintah kota yang telah dicanangkan Wali kota Makassar melalui program Smart Card berupa tabungan syariah.

Program tabungan pelajar Simple IB dimaksudkan mengajak para pelajar tingkat SD dan SMP untuk belajar menabung sejak dini, dengan menggandeng bank yang berbasis syariah, kata Ansar, Minggu, 5/5/19.

Muh. Ansar menyebutkan dengan adanya program Tabungan seperti Simple IB akan memberikan pemahaman kepada anak didik kita untuk belajar hidup mandiri dengan cara menabung.

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Rahman Bando menyebut tabungan pelajar adalah perwujudan program Smart Card student yang di inisiasi bapak Walikota Makassar Danny Pomanto (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya