HTTP Status[404] Errno [0]

Empat SMP itu ada di Kepulauan

15 July 2019 12:39
Empat SMP itu ada di Kepulauan
Abdul Rahman Bando

BugisPos – Pada pelaksanaan UNBK di kota Makassar tahun 2019 ini, belum semua sekolah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

Dari 45 SMP negeri di Makassar yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), empat di antaranya belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

Ke empat sekolah tersebut merupakan sekolah di wilayah kepulauan yang masih terkendala sarana dan fasilitas penunjang, sehingga tidak bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Siswa pada empat sekolah tersebut ikut UNBK di sejumlah SMP pada daratan Makassar. Sebagian menggunakan fasilitas SMA dan SMK yang telah lebih dulu selesai menggelar UNBK,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Abdul Rahman Bando, Senin (22/4/2019).

Rahman Bando menambahkan, sebelum UNBK tingkat SMP, Dinas Pendidikan Makassar telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang, termasuk dua hal utama, yakni penyediaan listrik dan sambungan internet.

Selama ujian, dipastikan dua kebutuhan tersebut terpenuhi bagi seluruh sekolah lokasi ujian, sehingga tidak menjadi hambatan bagi peserta.

Untuk memastikan, Dinas berkoordinasi dengan PLN sebagai penyedia listrik, serta Telkom yang memasok jaringan internet ke sekolah.

Kami ada grup khusus untuk UNBK. Kita pantau terus, mudah-mudahan sesuai dengan yang saya lihat, semua lancar saja, Rahman menambahkan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya