HTTP Status[404] Errno [0]

Subsisdi Silang Bikin Anak Lebih Fokus

15 July 2019 12:57
Subsisdi Silang Bikin Anak Lebih Fokus
Abdul Rahman Bando

BugisPos — Sejak Abdul Rahman Bando dipercaya menjabat Kadis Pendidikan kota Makassar, sudah cukup banyak terobosan yang dilakukan demi kemajuan dunia pendidikan di kota Makassar.

Salah satunya ialah penerapan subsidi silang guru sekolah yang mengawasi pelaksanaan ujian Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar dinilai berjalan lancar.

Semua proses pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) berjalan dengan lancar, baik, dan tidak ada kendala, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abd Rahman Bando, Kamis (11/04/2019).

Subsidi silang ini menurutnya membuat anak didik menjadi lebih fokus dalam mengerjakan soal. Karena mereka tidak berpikiran lagi untuk bertanya kepada pengawasnya.

Mereka tidak kenal, sebab pengawasnya adalah guru dari sekolah yang lain, terangnya.

Rahman juga mengatakan telah berpesan kepada para pengawas untuk membuat anak didik fokus mengerjakan soal-soal yang sudah disiapkan.

Bukan berfikir bertanya kepada temannya, dan pengawasnya, imbuhnya.
Terkait hasil ujian, Rahman menyebut sistem penilaian tingkat SD masih menggunakan penilaian konvensional.

Jadi butuh waktu pemeriksaan.
Pemeriksaannya pun kita awasi, ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan sedang mempersiapkan ujian susulan bagi peserta didik yang berhalangan mengikuti ujian dengan alasan sakit (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya