HTTP Status[404] Errno [0]

Walikota Respon ki Saberpunglinews

15 July 2019 22:00
Walikota Respon ki Saberpunglinews
Zainal Ibrahim (Kiri)

BugisPos — Walikota Makassar diwakili kepala Inspektorat Kota Makassar, Inspektur Zaenal Ibrahim menyambut baik kehadiran media online Saberpunglinews.com.

Menurut Zaenal kehadiran media online tersebut diharapkan menjadi salah satu amunisi bagi penanganan pungli.

Hal ini diungkapkan Zaenal saat membawakan kata sambutan mewakili Walikota Makassar dalam kegiatan Seminar Sehari BAHAYA DAN RESIKO PUNGUTAN LIAR (PUNGLI) 2019 yang dirangkaikan dengan LAUNCHING media Online SABER PUNGLI news.com. Senin, 15 Juli 2019 di Mahawu Ballroom) Hotel Ramedo Makassar.

Menurutnya pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri melawan pungli tanpa keikut sertaan masyarakat untuk bersama sama memberi laporan terkait adanya pungli.

“Terbitnya perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang SABER PUNGLI harus didukung semua elemen, tak terkecuali masyarakat, LSM dan media untuk bersama memerangi segala bentuk pungli” katanya.

Disisi lain, dia berharap kegiatan ini jangan hanya bersifat insidentil (sementara) saja, tapi harus dibuktikan dengan aksi nyata memerangi segala bentuk pungli.

“Pemerintah kota Makassar menyambut baik kehadiran media ini, sebagai salah satu mitra kerja kami dalam melakukan perlawanan terhadap pungli, namun kegiatan ini jangan hanya sampai disini saja (seminar-red) tapi harus berkesinambungan dan peran media dan LSM sangat kami harapkan untuk bersama memeranginya” tegas Zaenal Ibrahim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Saberpungli Sulsel, yang diwakili AKBP Andarias, SH, SE, MM yang membawakan materi KONSISTENSI PEMBERANTASAN PUNGLI DAN PERAN SABER PUNGLI, dalam pemaparan materinya, Andarias yang juga menjabat sebagai Irbid 2 Itwasda Polda Sulsel, meminta semua masyarakat, LSM dan media massa menguasai undang undang tentang pungli, sehingga penanganan masalah masalah pungli bisa maksimal.

“SABER itu Sapu Bersih Pungli adalah pungutan liar, Kita semua khususnya dilingkungan birokrasi dan ASN untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, tindakan yang merugikan negara atau suatu tindakan yang bisa memperkaya diri seperti contoh adanya praktek pungutan liar (Pungli).” Katanya.

Membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa butuh dorongan moral.

Pungli tidak bisa dibiarkan saja karena akan menjadi masalah besar dan suatu tantangan dalam membangun pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Dia juga menyampaikan adanya perbedaan antara Pungli dengan Korupsi.

Dijelaskan, Pungli suatu tindakan yang berdampak tidak merugikan negara. Kalau korupsi itu jelas suatu tindakan yang menyebabkan kerugian negara.

Sementara itu Muh Makkulawu Basir pemimpin umum media ini menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah Ikut serta membantu pemerintah dan Ketua Saber Pungli dalam pencegahan dan penindakan pungli sekaligus melaunching media Saberpunglinews.com yang diharapkan dapat memberi informasi seputar pungli.

“Dengan dasar kegiatan Perpres No. 54 tahun 2O18 tentang strategi pencegahan Korupsi serta Perpres Nomor 87 Tahun 2016 Tentang SABER PUNGLI kami berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat yang sebesar besarnya kepada para tamu undangan sebab Pungli adalah musuh kita bersama” tandasnya (Zulfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya