HTTP Status[404] Errno [0]

Futsal Junior Wali Kota Cup Digelar Dispora Makassar

16 July 2019 15:04
Futsal Junior Wali Kota Cup Digelar Dispora Makassar
Achmad Hendra Hakamuddin

BugisPos — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar tahun 2019 ini, punya program kegiatan yang cukup padat.

Kali ini, Dispora Kota Makassar kembali menggelar gelar Junior High School Futsal Wali Kota Cup 2019 untuk yang ketiga kalinya. Turnamen yang dilaksanakan setiap tahun tersebut itu diselenggarakan di lapangan Futsal Telkom Makassar di mulai 22 hingga 26 Juli 2019.

Kepala Dispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, ajang futsal ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Kompetisi semacam ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pengembangan dan pembinaan cabang olahraga.

Olehnya itu, Hendra mengharapkan kompetisi ini mampu menemukan pemain yang potensial. Sehingga kegiatan pada kegiatan tersebut akan menyasar pelajar tingkat SMP yang tersebar di Kota Makassar.

“Karena dalam ajang ini kita harap bisa menjaring talenta muda. Selain itu yang tak kalah pentingnya hakekat dari suatu pertandingan olahraga adalah membina mental sportifitas dan persahabatan, serta menjalin silaturahim dan keakraban sesama peserta,” kata Hendra, Jumat, 5/6/19.

Kepopuleran olahraga futsal dimasyarakat dari berbagai tingkatan usia menjadi alasan Dispora Makassar membuat turnamen futsal, hanya saja turnamen kali ini hanya diperuntukkan bagi kalangan pelajar tingkat pertama

Menurut, Hendra, puluhan juta rupiah disiapkan sebagai hadiah yang akan diperebutkan oleh 32 tim. Untuk pendaftaran telah dimulai hingga 12 Juli 2019 mendatang tanpa adanya biaya apapun.

“Apalagi kita siapkan total hadiah yang besar untuk ukuran even futsal yakni Rp65 Juta dan akan ada 32 tim yang berlaga di ajang ini. Pasti akan ramai karena pendaftarannya juga gratis,” pungkasnya.

Hendra menambahkan bahwa turnamen futsal ini salah satu upaya mencari talenta dan menciptakan bibit muda yang bisa menjadi pemain futsal andalan yang kelak bisa mewakili Kota Makassar baik ditingkat provinsi maupun nasional (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya