Kadis PSDA Sebut Pembangunan Fisik Baru 37 Persen

16 July 2019 19:54
Kadis PSDA Sebut Pembangunan Fisik Baru 37 Persen

 

BugisPos.- Pemkab Bulukumba melalui Bagian Humas, kembali memprogramkan Coffee morning di Media Center Pemkab Bulukumba bersama awak media yang bertugas di Bulukumba sekali seminggu, dan mendapat respon dari awak media, baik cetak, online maupun elektronik.

Untuk tahap awal melalui Kasubag Pemberitaan A.Ayatullah, Selasa (16/7) menghadirkan dua orang kepala OPD masing masingĀ  Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Bulukumba, Andi Zulkifli Indrajaya dan Kadis Pariwisata Ali Saleng, sekaligusĀ  sebagai Plt.Kepala Bappeda.

Pada kesempatan itu, Andi Ayatullah selaku pemandu acara mempersilakan kedua pejabat ini memaparkan program kegiatannya.
Dihadapan puluhan awak media, Kadis PSDA Andi Zulkfli menyampaikan, tahun 2019 ini Dinas PSDA mengelola anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 7 miliar.

Menurut Andi Zulkifli, anggaran sebesar itu diperuntukkan pada pembangunan 12 paket pekerjaan fisik irigasi di Bulukumba.

Dari 12 paket pekerjaan fisik tersebut, Andi Zulkifli memaparkan kalau baru 8 paket yang sudah teken kontrak, sementara sisanya 4 paket masih menunggu proses tanda tangan kontrak.

” Ke 12 paket ini, semuanya sudah proses tender dan sudah ada pemenangnya, sisa 4 paket yang belum teken kontrak,” sebut Andi Zulkifli sambil menambahkan, batas akhir dari proses tersebut hingga tanggal 21 Juli 2019. Dan Andi Zulkifli, optimis akan tuntas sebelum batas akhir.

Mantan Kepala Dinas Perizinan ini menyebut, rencanabya pada pembahasan APBD Perubahan mendatang, pihaknya akan mengusulkan anggaran perbaikan irigasi, alasannya, akibat dampak dari curah hujan yang tinggi khususnya di daerah irigasi, sejumlah irigasi banyak yang rusak, sehingga membutuhkan perbaikan.

” Terdapat 15 titik irigasi di daerah ini mengalami kerusakan, sehingga perlu ada tambahan anggaran untuk memperbaiki irigasi tersebut,” jelasnya dan pada kesempatan itu Andi Zulkifli juga menyampaikan hingga akhir Juni lalu, capaian progres pembangunan fisik pada unit kerjanya hingga baru mencapai 37 persen, yang disebabkan faktor cuaca.

Menjawab pertanyaan terkait soal pelaksanaan pembangunan fisik khususnya yang ditender, dan masig tersisa 4 paket yang belum ditanda tangani, Andi Zulkifli menegaskan, pihaknya optimis pekerjaan fisik khususnya yang bersumber dari DAK bisa tuntas sebelum akhir tahun anggaran.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya