Ranperda Kepemudaan Dibahas di DPRD Kota Makassar

16 July 2019 15:30
Ranperda Kepemudaan Dibahas di DPRD Kota Makassar
Rapat Pansus Ramperda Kepemudaan kota Makassar

BugisPos – Harapan kalangan Pemuda di kota Makassar,  hendaknya Perda Kepemudaan segera dapat direalisasikan di DPRD kota Makassar.  Sebab Perda ini akan sangat dibutuhkan sebagai payung hukum dalam pengembangan Kepemudaan di Makassar.

Menjawab keinginan Pemuda dimaksud, Panitia Khusus (Pansus) Ranperda tentang Kepemudaan DPRD Kota Makassar menggelar rapat pembahasan dengar pendapat, di ruang Komisi D DPRD Kota Makassar, Senin (08/07/2019) .

Rapat dipimpin Ketua Pansus, H. Sampara Sarif, SH (F-PPP) didampingi seluruh Anggota Pansus Ranperda Kepemudaan. Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, A Hendra Hakamuddin serta tim Kajian Naskah Akademik Bagian Hukum Kota Makassar.

Ketua Pansus Ranperda Kepemudaan, H. Sampara Sarif, mengungkapkan pihaknya berharap ranperda tersebut harus segera diselesaikan secepatnya dan memutuskan sebaik mungkin untuk dilaksanakan atau diterapkan selanjutnya.

“Dalam rapat perdana ini kami minta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dan bagian Hukum untuk mengkaji lebih mendalam dan menyingkronkan tata bahasa dan apa yang ingin dicapai Dinas Pemuda selaku pihak pelaksana”. Tambah legislator PPP, H. Sampara Sarif.

Menggapi hal tersebut, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, A Hendra Hakamuddin, mengatakan bahwa pihaknya akan berkonsultasi internal dengan Bagian Hukum Kota Makassar untuk dibahas lebih lanjut bersama Pansus DPRD Makassar.

Rapat dijadwalkan kembali  dengan melakukan pertemuan dengan pihak terkait (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya