Jelang Penilaian Tingkat Nasional, Kabag Kesra Pantau ki Kesiapan MAN 2 Bulukumba

19 July 2019 19:02
Jelang Penilaian Tingkat Nasional, Kabag Kesra Pantau ki Kesiapan MAN 2 Bulukumba

 

BugisPos.- Dua hari setelah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah diwakili Kepala Biro Kesra Kantor Gubernur Sulsel H.Suherman menyerahkan piala kepada Kepala MAN 2 Bulukumba Syarifuddin, sebagai juara pertama Lomba Sekolah Sehat ( LSS ) di Favor Hotel Makassar, Kabag Kesra Bulukumba Hj.Darmawati, Jumat (19/7) turun bersama tim pembina UKS ke MAN 2 Bulukumba.

Kedatangan Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama tim pembina Kabupaten diantaranya Hj.Nurisda dari Dinas Kesehatan, H.A.Firman Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kepala Puskesmas Caile Indrayana serta dari Kemenag disambut Kepala MAN 2 Syarifuddin bersama dewan guru.

Kepada pelaksana UKS MAN 2 Bulukumba Hj.Darmawati meminta para anak didik, agar kebiasaan memelihara kebersihan sekolah tetap dipertahankan, dan apa yang menjadi indikator penilaian supaya menjadi perhatian serius. ” Saya kira teman teman pelaksana di MAN 2 sudah faham apa yang menjadi indikator penilaian. Dan yang terpenting bagaimana karakter anak didik supaya tetap membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat, ” pesan Hj.Darmawati.

Demikian pula disampaikan Hj.Nurisda dan pembina UKS lainnya yang ikut bersama Kabag Kesra, menyampaikan beberapa hal terkait bidang tugasnya, termasuk mengingatkan pihak pelaksana UKS MAN 2 Bulukumba agar memperhatikan ketersediaan obat dan peralatan medis di sekertariat UKS, termasuk jadwal piket siswa yang bertugas.

Pada kesempatan itu Kepala Puskesmas Caile, Indrayana mengingatkan para duta kesehatan yang sudah dibentuk agar memahami tugasnya masing masing dan tetap memberikan penyuluhan kepada temannya sesama siswa MAN 2 Bulukumba.

Selain itu, juga diingatkan soal ambulance sekolah, harus selalu siap pakai. Kemudian dari Kementerian agama, melihat kondisi mesjid di MAN 2 Bulukumba. Meskipun tetap terlihat bersih, kepada pelaksana UKS diminta agar setiap masuk waktu sholat khususnya Dhuhur, agar seluruh peserta didik melaksanakan shalat berjamaah, dan jika tidak bisa sekaligus, agar tetap antre bergantian sholat berjamaah.

Hj.Darmawati, kepada media ini menjelaskan, sesuai petunjuk Wakil Bupati Tomy Satria selaku ketua Pembina UKS tingkat Kabupaten Bulukumba, diminta seluruh pembina UKS Kabupaten untuk aktif turun melakukan pembinaan, dengan harapan MAN 2 Bulukumba bisa juara pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional. ” Insya Allah kita semua optimis MAN 2 Bulukumba bisa masuk nominasi di tingkat nasional,” jelas Hj.Darmawati.

Sementara itu Kepala MAN 2 Bulukumba Syarifuddin menyampaikan terima kasih kepada tim pembina UKS Kabupaten yang aktif turun memantau perkembangan sekolahnya.

Terkait soal ketersedian obat obatan dan peralatan medis pada Sekertariat UKS MAN 2 Bulukumba, pihaknya tetap menyediakan obat obatan. Sementara shalat berjamaah di mesjid, menurut Syarifuddin, hal tersebut sudah lama diterapkan di sekolahnya.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya