Tua – Tua Keladi, Pacquiao Taklukkan Thurman

21 July 2019 14:26
Tua – Tua Keladi, Pacquiao Taklukkan Thurman
Thurman terhuyung terkena pukulan dari Pacquiao (Foto Mobi TV)

 

BugisPos — Istilah Tua-Tua Keladi, mungkin layak disematkan kepada petinju Filinpina, Manny “Pacman” Pacquiao, setelah merebut gelar juara kelas Welter Super versi WBA dari tangan juara dunia asal Amerika Serikat, Keith “One Time” Thurman dengan Mojority Decision selama 12 ronde di MGM Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu (21/7/2019).

Kemenangan Pacquiao ini melengkapi gelarnya kemenangannya menjadi 71 kali pertarungan, menang KO 39 kali, 7 kali kalah dan 2 kali draw. Sedangkan Thurman, kekalahannya kali ini menodai rekor sebelumnya yang tak pernah terkalahkan.

Walaupun usianya terpaut 10 tahun dari lawannya yang berusia 30 tahun, Pacquiao menunjukkan kualitasnya sebagai juara dunia dari 8 kelas berbeda. Diakhir ronde pertama, Thurman sempat terjatuh setelah mendapatkan kombinasi pukulan hook kiri dan kanan dari Pacman. Wasit sempat menghentikan pertarungan untuk menghitung Thurman.

Memasuki ronde kedua dan ketiga, Pacman semakin mendominasi pertarungan dengan mendaratkan pukulan kombinasi yang mendarat diwajah Thurman. Hal ini terlihat dengan kedua mata Thurman sembab akibat pukulan Pacman.

Thurman hampir roboh di ronde ke 10 setelah hook kiri keras Pacman mendarat telak kearah rusuk kanan Thurman. Thurman sempat terhuyung kesakitan menunduk melindungi rusuknya yang terkena, tapi Thurman masih dapat lolos dari lubang jarum setelah dapat menyelesaikan ronde.

Diakhir ronde 12, terjadi jual beli pukulan antara keduanya, akan tetapi mereka akhirnya dapat menyelesaikan ronde dengan berpelukan.

Hasil pertandingan memutus kemenangan angka Majority Decision selama 12 ronde untuk Manny Pacquiao, yang mana juri Glenn Feldman memenangkan Thurman dengan 114 – 113 sedangkan kedua juri Dale Moretti dan Tim Cheatham memenangkan Pacquiao dengan angka 115 – 112.

Kemenangan ini mentasbihkan Pacquiao sebagai juara Welterweight Supremacy, juga membuktikan dirinya bahwa usia bukan penghalang bagi dirinya untuk berprestasi, karena semakin tua usianya semakin menjadi prestasinya seperti Tua-Tua Keladi, Semakin Tua Semakin Menjadi. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya