Tauwwa 24 Jam Pelayanan Kesehatan CJH Bulukumba

22 July 2019 13:29
Tauwwa 24 Jam Pelayanan Kesehatan CJH Bulukumba

BugisPos.- Setiap kloter jamaah calon jamaah haji Indonesia (CJHI) didampingi oleh lima orang petugas, masing-masing PPIHI, Ketua Kloter, dan tiga TKHI terdiri dari satu orang dokter dan dua orang perawat. Selain kelimanya, ada pula TPHD, Tim Pendamping Haji Daerah.

Pada kloter enam, dokter Indra Muthalib didampingi dua perawat, masing-masing Supardi Said, SKM dari Makassar dan Rosnayani, S.Kep, Ns., dari Puskesmas Gattareng, Kec. Gantarang.

Bagi Rosnayani, melayani tamu Allah adalah tugas yang sangat mulia dan sarana ibadah bagi para petugas. “Kami ada di tempat ini karena jamaah, tamu-tamu Allah,” ujarnya.

Pemberian layanan kesehatan dilakukan sejak di tanah air hingga di tanah suci sampai kembali ke tanah air lagi.

Menurut Rosnayani, penyakit yang paling banyak lebih disebabkan oleh kondisi cuaca. “Penyakit yang paling bangak melanda jamaah adalah flu, batuk dan pegal-pegal,” jelasnya.

Karenanya, para Tenaga Kesehatan Haji Indonesia seolah tak mengenal waktu dalam bekerja guna mempersembahkan pelayanan terbaik bagi para jamaah, tamu-tamu Allah SWT.

“Saat sebagian orang sudah terlelap dalam mimpinya kami TKHI masih terjaga melayani jamaah yang sakit,” ujarnya seperti disampaikan Ust.Muh.Yusuf Shandy yang juga TPHD Jamaah Bulukumba.

Bagi Rosnayani, “Tugasku ibadahku.” Itulah salah satu prinsip yang dipegang dalam melayani para tamu Allah SWT.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, diapun selalu menanamkan SHARI pada setiap pelayananannya, yaitu Sigap, Handal, Amanah, Responsif, dan Inovatif. Semoga dengan begitu, para jamaah tetap sehat hingga menggapai haji mabrur.-

Laporan Muh.Yusuf Shandy
Dari Makkah Al Mukarramah

Editor H.Suaedy Lantara

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya