HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Studi Banding ke Polres Gowa

22 July 2019 21:16
Tauwwa, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Studi Banding ke Polres Gowa
Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Ir. Rahmatullah ini, dilaksanakan dalam rangka studi banding perihal pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

BugisPos – Polres Gowa menerima kunjungan studi banding dari instansi Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, Senin 22/07/19 pukul 10.00 wita

Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Ir. Rahmatullah ini, dilaksanakan dalam rangka studi banding perihal pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah dilakukan Polres Gowa, yang diterima langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi.

Turut hadir pula beberapa pejabat utama dari instansi Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, sejumlah pejabat utama dari Polres Gowa dan para anggota Tim Kerja Pembangunan ZI-WBK Polres Gowa.

Mengawali sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan peserta studi banding. “Selamat datang di Polres Gowa. Kami sangat berbahagia atas kunjungan ini. Dengan demikian, kami bisa mendorong dan memotivasi orang lain untuk ikut melakukan perubahan dalam membangun ZI-WBK,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres pun memaparkan kepada para peserta studi banding terkait sejumlah hal dan upaya yang telah dilakukan Polres Gowa dalam pembangunan ZI-WBK.

“Untuk mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi, diperlukan komitmen kuat bersama, yang diawali oleh pimpinan sebagai role model untuk melakukan perubahan, hingga tercapainya mindset dan pemahaman yang sama,” kata Akbp Shinto Silitonga.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun berharap studi banding ini dapat menambah pengetahuan serta menumbuhkan semangat perubahan bagi peserta untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi di unit kerjanya.

“Komitmen adalah modal utama. Kemauan keras dari pimpinan merupakan peranan penting dalam melakukan perubahan di instansi masing-masing untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi,” tutup Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Ir. Rahmatullah saat dikonfirmasi mengungkapkan apresiasinya terhadap Polres Gowa. “Kami baru dapat informasi bahwa di Sulsel ada instansi yang telah berhasil meraih predikat ZI-WBK, yakni di Polres Gowa. Jadi, kami langsung programkan untuk studi banding kesini untuk mendapatkan pembelajaran,” ucapnya.

Ditambahkan Ir. Rahmatullah, pihaknya akan melakukan analisa terhadap hasil studi yang telah diperoleh dari Polres Gowa, untuk disesuaikan dengan komposisi di unit kerjanya dalam membangun ZI-WBK.

Kegiatan studi banding ini pun dilanjutkan dengan pelaksanaan touring para peserta ke sejumlah ruang-ruang pelayanan publik untuk meninjau langsung upaya Polres Gowa dalam pembangunan ZI-WBK.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya