HTTP Status[404] Errno [0]

Wapres JK Berharap Kita Menjadi Bagian Dari Inovasi Teknologi

22 July 2019 19:24
Wapres JK Berharap Kita Menjadi Bagian Dari Inovasi Teknologi

BugisPos.- Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (22/7) membuka kegiatan Indonesia Development Forum (IDF) 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, yang diinisiasi Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional didukung oleh Pemerintah Australia melalui Knowledge sector Initiative (KSI).

Kegiatan itu dihadiri oleh para Menteri, Gubernur, Bupati Walikota dan Ka Bappeda Seluruh Indonesia, termasuk Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali. Dan kegiatan itu berlangsung selama dua hari dari tanggal 22 – 23 Juli 2019.

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali melaporkan dari arena Indonesia Development Forum (IDF) di Jakarta, pada
kesempatan itu, Wapres JK mengajak masyarakat agar tidak hanya menjadi konsumen, tetapi menemukan inovasi teknologi.

” Teknologi merupakan kunci dalam memenuhi kebutuhan masa depan dengan masa kini sebagai landasannya. Keinginan kita semua perencanaan menjadi bottom up, bukan hanya dari atas ke bawah. Saya harap ini bisa memberikan ide dan inovasi yang baru,” harap JK.

Wapres menyatakan, salah satu inovasi teknologi yang paling dirasakan masyarakat adalah kehadiran aplikasi jasa transportasi Gojek. ” Startup milik Nadeem Makarim itu mengubah kehidupan berumah tangga maupun generasi muda,” sebut Wapres seperti disampaikan Bupati Andi Sukri kepada media ini.

JK menegaskann, sebaiknya kita tidak hanya menjadi konsumsi daripada teknologi, tapi kita juga harus menjadi bagian dari inovasi teknologi tersebut, dan perencanaan kedepan Indonesia memerlukan ide atau gagasan dari masyarakat.

Menurut Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, forum IDF merupakan forum yang diinisiasi oleh Kementerian PPN/Bappenas yang bekerja sama dengan Pemerintah Australia, melalui Knowledge Sector Initiative (KSI), dihadiri lebih dari 250 pembicara dalam dan luar negeri ini.

Forum ini diharapkan menjadi wadah bertemu, bertukar gagasan dan mencari solusi tantangan pembangunan Indonesia, bagi praktisi pembangunan di sektor publik, swasta, dan nirlaba. Dan IDF 2019 mengusung
tema “Mission Possible: Memanfaatkan Peluang Pekerjaan Masa Depan untuk Mendorong Pertumbuhan Inklusif.

Bupati Bulukumba A.M Sukri A.Sappewali mengharapkan ide atau gagasan serta solusi cerdas dari para praktisi dapat diadopsi diikuti oleh masyarakat Bulukumba, dan menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bulukumba akan berupaya mendorong semakin tumbuh dan berkembangnya ekonomi kreatif yang banyak digagas oleh para generasi muda.

Andi Sukri menyebut. IDF 2019 ini, selain dirinya diundang untuk menghadiri forum tersebut, yang menarik lagi karena Pemerintah kabupaten Bulukumba juga diundang sebagai salah satu pembicara.

” Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto akan memperkenalkan ide dan inovasi pasar kuliner “SAKER” atau Sabtu Keren yang dilakukan setiap Sabtu malam di sekitar lapangan pemuda Bulukumba dan kegiatan tersebut sudah berlangsung cukup lama,” kata Bupati Andi Sukri.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya