TMMD Ke-105 Kodim 1424/Sinjai Membangun ki Juga MCK

23 July 2019 22:06
TMMD Ke-105 Kodim 1424/Sinjai Membangun ki Juga MCK

BugisPos.- Warga yang tinggal di Dusun Balle Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo yang selama ini melakukan aktifitas mandi cuci dan kakus (MCK), banyak dilakukan di sungai dekat rumahnya.

Kini dengan hadirnya TMMD di daerah itu, membantu warga setempat setelah ada progran dari Tim Satgas TMMD Ke 105 Kodim 1424/Sinjai berupa pembuatan jamban dan kamar mandi di rumah warga.

“Selama ini keluarga saya banyak MCK di sungai dekat rumah, sekarang keluarga kami tidak lagi MCK di sungai setelah ada bantuan dari program TMMD Ke 105,” tutur salah seorang Ibu, Selasa (23/7)

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke 105, Letkol Inf Oo Sahrojat,S.Ag., M.Tr (Han) menegaskan, pembuatan MCK bagian dari kegiatan tambahan dari kegiatan TMMD Ke 105 ini.

“Ini kegiatan tambahan dari pelaksanaan TMMD Ke 105, di Dusun Balle Desa Tompobulu, dan data warga yang layak dibantu MCK berasal dari Pemerintah Desa, demi menghindari salah sasaran, agar program ini bermanfaat untuk rakyat ” tegas Dansatgas TMMD 105.-* Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya