CJHI Asal Bulukumba Sudah Na Bayar mi Dam nya

26 July 2019 13:53
CJHI Asal Bulukumba Sudah Na Bayar mi Dam nya

BugisPos.- Para calon jamaah haji Indonesia (CJHI) asal Bulukumba yang tergabung pada kloter enam telah menunaikan pembayaran Dam Nusuk pada hari Rabu, 24 Juli 2019 lalu.

Demikian diungkapkan oleh Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter enam embarkasi Makassar Dr. H. Ali Yafid, M.Pd, di Makkah, Rabu (27/7) siang. “Yang mengambil haji Tamattu, umumnya sudah membayar Dam, kecuali yang mengambil haji Ifrad tidak perlu bayar Dam,” ujarnya.

Ali Yafid yang juga Kepala Kemenag Bulukumba menambahkan, para jamaah merasa puas karena mereka menyaksikan langsung penyembelihan hewan Dam nusuk mereka. “Bahkan ada yang diminta untuk mendoakan dan menyembelih hewan dam-nya sendiri,” jelasnya lagi.

Menurutnya, daging Dam tersebut akan dikirim ke berbagai negara. “Selain dapat dikonsumsi sendiri, sebahagiannya lagi akan dikirim ke negara-negera berpenduduk muslim yang berhak menerimanya dan sangat membutuhkannya,” terangnya.

H. Kaimuddin, S.Ag, MM yang turut ikut dalam rombongan tersebut menyebutkan, selain mengunjungi tempat penyembelihan hewan Dam, CJHI asal Bulukumba juga berkunjung ke Jabal Rahmah, Arafah, Muzdalifah dan Mina, lokasi pusat pelaksanaan ibadah haji.

Kunjungan ke lokasi penyembelihan hewan Dam dan tempat-tempat lainnya dipimpin langsung oleh Ketua Kloter enam beserta para ketua rombongan dan ketua regu.*

Laporan Muh.Yusuf Shandy
Dari Makkah Al Mukarromah

Editor H.Suaedy Lantara.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya