Membanggakan ki Lagi Tauwwa Dunia Pendidikan Bulukumba

27 July 2019 07:46
Membanggakan ki Lagi Tauwwa Dunia Pendidikan Bulukumba

BugisPos.- Dunia pendidikan Bulukumba kembali meraih prestasi membanggakan. Dua orang tenaga kependidikan berhasil menjadi finalis pada ajang Lomba Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019.

Keduanya adalah H.Syamsuddin yang berlomba pada kategori Pengawas SMP dan Marniati yang lolos mewakili Provinsi Sulsel pada kategori Guru TK.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Disdikbud Bulukumba Akhmad Januaris setelah menerima surat pemberitahuan hasil pengumuman dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Alhamdulillah satu lagi prestasi diraih Kabupaten Bulukumba di bidang pendidikan. Lomba ini dilaksanakan pada Juni-Juli dan diikuti oleh masing-masing juara di tingkat kabupaten untuk level TK, SD dan SMP, baik guru, kepala sekolah maupun pengawas satuan pendidikan,” ujarnya.

Disampaikan, karena keduanya juara 1 tingkat provinsi, maka otomatis kedua tenaga kependidikan tersebut mewakili Sulawesi Selatan pada lomba tingkat nasional yang digelar pada 12 Agustus mendatang di Jakarta.

Sebelumnya kata Akhmad Januaris, dua siswa Bulukumba berhasil menjadi juara lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi.
“Mereka juga akan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional yang digelar pada Agustus 2019 di Semarang Jawa Tengah,” terangnya.- * Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya