HTTP Status[404] Errno [0]

KNPI Sidrap Gelar ki Simposium Pemuda

29 July 2019 10:37
KNPI Sidrap Gelar ki Simposium Pemuda
Komite Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sidrap menggelar SIMPOSIUM PEMUDA bertajuk Tetap Keren, Tanpa Narkoba

BugisPos – Dewan Pengurus Daerah Komite Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sidrap menggelar SIMPOSIUM PEMUDA bertajuk Tetap Keren, Tanpa Narkoba.

Kegiatan itu dihelat di Graha Pemuda Sekretariat DPD KNPI Sidrap Jalan Jendral Sudirman Pangkajene Sabtu (27/7/2019) malam.

Hadir sebagai pemantik, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidrap, Anis Dachlan, Kasat Narkoba Polres Sidrap AKP Badollahi, Kasipidum Kejari Sidrap Abdul Kadir Sangadji dan perwakilan BNK Sidrap.

Simposium tersebut diawali dengan penyampaian ide, gagasan, pokok-pokok pikiran dan pandangan tentang penyalahgunaan narkoba oleh masing-masing perwakilan OKP dan DPK se-Sidrap.

Salah satu perwakilan OKP, dalam hal ini DPD BKPRMI Sidrap mempertanyakan terkait kepastian proses hukum kepada para pengguna dan pengedar narkoba yang disinyalir masih tebang pilih.

“Mitos atau fakta, sejauh ini kami menilai masih banyak para pengedar dan pelaku penyalahgunaan narkoba yang bebas berkeliaran, bahkan yang sudah ditangkap sekalipun terkadang hanya ditahan sebentar saja setelah itu lepas kembali ” ungkap Siswandi, Ketua DPD BKPRMI Sidrap.

Sementara itu, Arjun Ketua IMM Cabang Sidrap dalam simposiumnya mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bisa berkomitmen bersama memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Kita tidak bisa hanya berharap sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk memberantas narkoba, namun peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat sangat menentukan. Kita mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga kita masing-masing.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Badollahi Kasat Narkoba Polres Sidrap mengatakan jika memang tidak bisa dipungkiri bahwa pengguna narkoba terbesar adalah mereka yang masuk dalam kategori usia produktif.

“Sidrap ini masuk dalam situasi darurat narkoba, dan yang terlibat itu banyak dari kalangan usia yang masih relatif muda, 15 sampai 40 tahun. Ini sangat memprihatinkan dan perlu kita cari solusinya secara bersama-sama” tangkasnya.

Semua Pemantik, Kadisporapar, Kasat Narkoba Polres Sidrap, Kasipidum Kejaksaan dan BNK Sidrap sangat mengapresiasi langkah DPD KNPI Sidrap bersama dengan OKP dan DPK yang telah berinisiasi untuk berkomitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di Sidrap.

Di akhir kegiatan tersebut, dilaksanakan deklarasi bersama pemuda pelopor anti narkoba yang ditandai dengan penandatanganan bersama sama pihak.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya