Foto : Karyawan PT. Janus Global Trade Tuntut Keadilan Kerja di Kantor Disnaker

Mateni, Puluhan Karyawan PT. Janus Global Trade Tuntut Keadilan

30 July 2019 00:56
Mateni, Puluhan Karyawan PT. Janus Global Trade Tuntut Keadilan

BugisPos – Merasa dipekerjakan tidak sesuai aturan ketenaga kerjaan, puluhan karyawan PT. Janus Global Trade, distributor Aice Ice Cream menyambangi Kantor Dinas Tenaga Kerja, Jalan Andi Mappanyukki, Kabupaten Bone, Senin 29 Juli 2019.

Kedatangan puluhan pekerja bermaksud menuntut keadilan, atas sistem aturan kerja diperusahaan itu.

Salah satu wakil pekerja Wandi menuturkan,” Kami bekerja kadang hingga subuh, tanpa adanya gaji lembur, serta adanya target diberikan 18 nota, dan 180 dos harus terjual, 1 tidak tercapai maka kami dikenakan denda sebesar Rp. 30 ribu, tentunya hal ini berdampak merugikan kami,”urainya.

Masih kata wandi, bukan hanya itu, para karyawan tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari perusahaan ketika sakit, dan gaji akan dipotong apabila absen, tuturnya.

“Pekerja diperusahaan ini tidak ada kontrak kerja, aturan ditetapkan oleh perusahaan, harapan kami pihak pemerintah melalui Disnaker dapat mencarikan solusi,”pintanya.

Kepala Disnaker Bone H. Alimuddin Massapa yang menerima aspirasi akan bertindak tegas dan segera memanggil manajer perusahaan wiliyam Kurniawan.

” Mediasi dengan pihak perusahaan akan kita laksanakan dan carikan solusi, apabila benar yang disampaikan para pekerja, jelas itu melanggar aturan,” terang H. Alimuddin.

H. Alimuddin mengimbau kepada perusahaan ketika mempekerjakan karyawan mengacu kepada regulasi yang ada, ketika hal itu tidak bisa dipenuhi maka sanksi penutupan bisa saja kami berlakukan,pungkasnya. – Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya