Kemenag Jeneponto Berguru ki di Kemenag Bulukumba

31 July 2019 20:12
Kemenag Jeneponto Berguru ki di Kemenag Bulukumba
Plt.Kepala Kemenag Bulukumba Drs H.Muh.Yunus saat menerima tamunya dari Kemenag Jeneponto

 

BugisPos.- Sedikitnya 32 orang pejabat dari Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Jeneponto, Rabu (31/7) siang tadi, mendatangi Kantor Kemenag Bulukumba dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Jeneponto H.Saharuddin dan diterima Plh.Kemenag Bululumba H.Muhammad Yunus.

Saat menerima tamunya di ruang utama kantor Kemenag Bulukumba, H.Muh.Yunus didampingi para Kepala Seksi dan penyelenggara. Kepada media ini, H.Muh.Yunus menjelaskan, kedatangan rekannya dari Kantor Kemenag Jeneponto, dalam rangka sharing pengetahuan tentang Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Zi-WBK (Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

” Kebetulan di kantor kami Kemenag Kab.Bulukumba lebih awal mencanangkan program tersebut, sehingga beberapa Kabupaten lain di Provinsi Sulsel melakukan sharing pengetahuan, selanjutnya akan mencanangkan juga di Kabupatennya, termasuk jajaran Kemenag Kabupaten Jeneponto,” jelas Plh.Kepala Kemenag Bulukumba H.Muh.Yunus.

Menurutnya, di Kemenag Bulukumba beberapa layanan yang sudah di PTSP kan, antara lain, pertama Surat keterangan Ijin Penelitian, kedua Rekomendasi pengurusan paspor bagi Jamaah Calon Haji Plus dan umrah, ketiga Pengesahan Ijasah, keempat Surat Keterangan Rumah Ibadah, dan kelima Surat masuk.

” Seluruh urusan tersebut diatas, setiap layanannya cukup menunggu oautput layanannya di PTSP, Insya Allah segera selesai,” jelas Muh.Yunus.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya