Membludak Pengunjung Festival Pemuda Olah Raga di Bira

04 August 2019 00:43
Membludak Pengunjung Festival Pemuda Olah Raga di Bira

 

BugisPos.- Festival Pemuda dan olah raga 2019 yang dibuka Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali di lapangan tenes kawasan obyek wisata Bira, Sabtu (3/8) malam, dipadati ribuan warga yang didominasi anak muda datang menyaksikan kegiatan yang digagas Komunitas Sabtu keren.

Hebatnya lagi, bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba serta Forkopimda yang hadir, tetapi pada malam itu, juga hadir Sandi Suardi Hasan yang menjabat Asisten Deputi Industri dan Peningkatan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga. Demikian juga ikut hadir Sekertaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba HA.Mattampawali AS dan Ketua Koni Bulukumba HA.Makkasau.

Ketua Yayasan Sabtu Keren Awal Irsyad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan festival ini merupakan langkah dalam menyatukan pemuda di Bulukumba, melalui Festival pemuda dan olahraga.

Jika sebelumnya kata Awal Irsyad, penggiat lintas komunitas saling berbeda, nah pada malam ini atmosfirnya sangat luar pemuda bisa bersatu di kawasan wisata Bira pada ajang festival pemuda olah raga.

Pada kesempatan itu, Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olah raga, Sandi Suardi Asan ikut mengapresiasi kegiatan yang menyatukan pemuda di Bulukumba, sekaligus mengajak pemuda khususnya di Bulukumba agar kegiatan
Festival Pemuda dan Olahraga Bulukumba dilaksanakan setiap tahun, untuk menciptakan pemuda kreatif, serta melahirkan atlit yang bisa menjadi patriot di bidang olahraga.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, saat membuka festival yang berhasil menyedot ribuan pengunjung juga berharap agar pemuda Bulukumba, tidak menjadi pemuda yang apatis sekaligus pengkritik, tetapi diharapkan bisa menjadi lokomotif perubahan, dengan melahirkan solusi terhadap tentangan bangsa yang kian waktu semakin dinamis dan kompleks.

“ Kepada anak anakku saya menitip harapan, hadapi seluruh tantangan yang ada, tunjukkan karyamu, silakan berkreasi karena masa depan bangsa ada ditangan anak anakku,” pesan Andi Sukri dan pada kesempatan itu, Bupati Wakil Bupati, Forkopimda serta
Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olah raga, menyanyikan lagu Kemesraan yang dipopulerkan penyanyi legendaris Iwan Fals.-Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya