Zona III Liga Sidrap I 2019 Resmi mi Bergulir

04 August 2019 15:08
Zona III Liga Sidrap I 2019 Resmi mi Bergulir
Pembukaan Liga Sidrap I 2019 untuk Zona III tersebut dihadiri Ketua Umum Askab PSSI Sidrap

 

BugisPos – Pelaksanaan pembukaan Liga Sidrap I Zona III berlangsung di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani Kelurahan Lancirang Kacamatan Pitu Riawa Kabupaten Sidrap, Sabtu 3 Agustus 2019 sore

Pembukaan Liga Sidrap I 2019 untuk Zona III tersebut dihadiri Ketua Umum Askab PSSI Sidrap, Sutarmi DM dan beserta segenap pengurus Askab PSSI Sidrap yang hadir, Camat Pitu Riawa, Faradillah Bakri, Anggota DPRD Sidrap, Zainal Husain, mewakil Danramil, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para undangan lainnya.

Anggota DPRD Sidrap, Zainal Husain dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karna telah menjadikan Lancirang sebagai tuan rumah dalam Liga Sidrap I 2019.

“Suatu kehormatan dan kepercayaan yang begitu sangat berharga kepada kami karena Lancirang di berikan kepercayaan menjadi tuan rumah dan tentu kami berharap kegiatan olahraga sepakbola terus akan bersinar di Kabupaten Sidrap, dan untuk para club yang ikut dalam Liga Sidrap I ini bermainlah secara frofesional dan junjung sportifitas selama Liga Sidrap I ini berlangsung,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat Pitu Riawa, Faradillah Bakri mengatakan Pemerintahan Kecamatan Pitu Riawa sangat berbangga atas pelaksanaan Liga Sidrap I yang jatuh di Kecamatan Pitu Riawa tepatnya di Kelurahan Lancirang ini.

“Semoga Liga Sidrap I ini dapat melahirkan pemain sepakbola yang potensial yang dapat membawa nama baik kabupaten Sidrap di masa-masa yang akan datang serta selamat bertanding di Liga Sidrap I dan junjung tinggi sportifitas.

Sementara itu, Ketua Umum Askab PSSI Sidrap, Sutarmi DM diawal sambutannya menyampaikan bahwa kami datang jauh-jauh dari Ternate meskipun banyak pula tugas yang kami emban disana namun kami tetap luangkan waktu untuk menghadiri pembukaan Liga Sidrap I 2019 Zona III karena semua ini merupakan tanggung jawab selaku Ketua Umum Askab PSSI Sidrap.

“Kegiatan Liga Sidrap I ini merupakan upaya untuk menyamakan visi-misi pemerintah daerah dengan mengacu pembinaan generasi muda melalui kegiatan olahraga seperti sepakbola, dan tahun 2019 ini Askab PSSI Sidrap telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti Pelatihan wasit C.1 Nasional, Pelatihan Wasit C.3, Liga Ramadhan, Liga Desa dan saat ini Liga Sidrap I sementara ini kami laksanakan, semua ini adalah untuk memajukan persepakbolaan di Bumi Nene Mallomo,” urainya.

Ditambahkanya, setelah kami melaksanakan pelatihan wasit C.3 Sidrap telah memiliki wasit yang berlisensi dengan jumah wasit 35 orang dan pengawas pertandingan dengan jumlah 5 orang dan kedepannya Askab PSSI Sidrap akan melaksanakan pelatihan untuk pelatih

Kami akan terus memperbaiki dan berbenah dan sekarang ini kami telah menginventaris dan melakukan pembinaan 32 lapangan untuk dipergunakan dalam Liga Sidrap ke 2 tahun 2020,”ungkapnya.

Diakhir sambutannya Ketua Umum Askab Sidrap membuka secara resmi Liga Sidrap I 2019 untuk zona III ditandai pula dengan melakukan tendangan Bola pertama pertanda Liga Sidrap I zona III resmi bergulir.

Untuk diketahui Liga Sidrap terbagi dalam empat Zona yakni zona I meliputi Watang Pulu, Maritengngae, Watang Sidengreng, zona II meliputi, Tellu Limpoe, dan Panca Lautang,ci zona III meliputi, Pitu Riawa, Dua Pitue dan Pitu Riase zona IV meliputi Panca Rijang, Kulo, Baranti

Berikut club yang tergabung dalam zona III yakni: HMR Fc, Tunas Muda, Tanatoro, CBL, Bulcen, Persipuri, Barukku Fc, YBS, SSB Tanrutedong, Navarra Fc, Kalosi Utama.

Dalam partai perdana Liga Sidrap I 2019 Zona III mempertemukan dua tim keseblasan yakni tuan rumah HMR Fc Lancirang vs Tunas Muda dan HMR Fc meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Sekedar diketahui bahwa pembukaan Liga Sidrap I zona I dan IV akan berlangsung pada hari Minggu, 4/8/2019.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya