Matemija, Media Asing Soroti Padamnya Listrik

05 August 2019 11:28
Matemija, Media Asing Soroti Padamnya Listrik
Ilutrasi Lampu Padam

BugisPos – Imbas insiden pemadaman listrik di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019), sejumlah media asing menyoroti pemadaman listrik yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya.

Kantor berita Inggris, Reuters dalam laporannya menulis “Indonesia capital, neighbouring provinces in Java hit by major power blackout” atau Ibu Kota Indonesia dan wilayah sekitarnya dihantam pemadam listrik.

Media asal Singapura, Channel News Asia juga turut menyoroti insiden pemadaman listrik skala besar ini, dengan mengangkat judul yang hampir sama dengan Reuters.

Sementara itu, media asal Rusia, Sputnik, mengangkat judul “Tens of Millions Affected as Massive Electricity Outage Hits Indonesian Capital Jakarta”.

Menurut ketua Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) Wibisono, SH, MH dalam keterangan persnya pada Senin (5/8/2019) mengatakan insiden pemadaman listrik yang disoroti oleh sejumlah media asing, memalukan bagi bangsa Indonesia.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya