Ngopi Bareng ki Tauwwa Kapolsek Ujungbulu

05 August 2019 18:47
Ngopi Bareng ki Tauwwa Kapolsek Ujungbulu

 

BugisPos.- Kapolsek Ujungbulu AKP.H. Syafaruddin, Senin (5/8) pagi tadi, mengajak awak media ini ngopi bareng di warkop Kampoeng, sekitar masjid Kampoeng Gaddea.

Selain awak media ini, juga puluhan personel Polsek Ujungbulu ikut ngopi bareng dan tidak ada yang istimewa di bahas di Warkop itu, sesekali terlihat Kapolsek bertanya kepada anggotanya, terkait soal tugasnya.

Ngopi bareng kali ini, sekaligus dimanfaatkan awak media ini menanyakan sejumlah peristiwa yang terjadi di wilayah hukum Polsek Ujungbulu, termasuk kasus pencarian sepeda motor di Ujungbulu.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Bantaeng ini, salah satu pemicu terjadinya aksi pencurian sepeda motor, akibat kelalaian pemilik sepeda motor itu sendiri.

Kapolsek AKP.H.Syafar mencontohkan, kasus curanmor di wilayah hukum Polsek Ujungbulu belum lama ini, korban saat itu, memarkir sepeda motornya, sambil masuk ke kawasan Nurseri, tanpa mencabut kunci motornya.

Setelah korban keluar dari Nurseri kata Kapolsek, sepeda motornya sudah tidak ada di tempat parkirnya. ” Jadi karena ada kesempatan, maka muncul niat untuk mencuri. Jadi ada pelaku kejahatan memang dari rumahnya sudah berniat mencuri, sisa menunggu kesempatan. Dan ada juga dari awal tidak ada niat mencuri, tetapi karena ada kesempatan, sehingga muncul niat. Seperti ini yang terjadi pada korban,” ungkap AKP. Syafar sambil meminta anggotanya melakukan pencarian terhadap sepeda motor korban.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya