Tauwwa Festival Pemuda Gelar Talkshow Safety Riding dan Lingkungan

05 August 2019 13:36
Tauwwa Festival Pemuda Gelar Talkshow Safety Riding dan Lingkungan

 

BugisPos.- Hari kedua pelaksanaan Festival Pemuda di Tanjung Bira kegiatan diisi dengan dua kegiatan talkshow dengan tema Safety Riding dan Lingkungan, Minggu (4 /8).

Talkshow Safety Riding menghadirkan narasumber dari Polres Bulukumba yang diwakili Kanit Dikyasa Ipda.Kasman, Kapolsek Bontobahari AKP Andi Akbar, serta Ketua Komunitas JBI Panlop Bro Kukun.

Para narasumber talkshow yang dimoderatori oleh Aksar Pedro berbicara di stand JBI Panlop di lapangan tennis Tanjung Bira. Di akhir talkshow, salah seorang anggota JBI Panlob mempraktekkan cara Safety Riding yang baik dan benar.

Usai talkshow Safety Riding, panitia melanjutkan talkshow dengan tema Selamatkan Lingkungan. Talkshow ini menghadirkan narasumber Wabup Tomy Satria Yulianto, Masykur Amin dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ketua Agra Rudi Tahas, dan Elvis Mielke dari South Sulawesi Divers.

Dipandu moderator Andi Ayatullah, Tomy membahas keseimbangan sektor hulu, tengah dan hilir pada daerah aliran sungai. Elvis membahas penyelamatan lingkungan di laut. Masykur terkait upaya pemerintah dan masyarakat dalam pengelolaan sampah, dan Rudi Tahas membahas tentang kontraversi kebijakan pengelolaan hutan lindung di Bira.

Disela kedua talkshow tersebut, siswa Sekolah Alam Awo La Gading Desa Bialo mempersembahkan drama musikal yang menampilkan permainan anak-anak tempo dulu dan memadukan tarian tradisional dan modern.-** Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya