Tauwwa, Lurah Mangasa Pantau ki Pemasangan Umbul-Umbul

05 August 2019 15:03
Tauwwa, Lurah Mangasa Pantau ki Pemasangan Umbul-Umbul
Lurah Mangasa bersama Staf Melakukan pemasangan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor

 

BugisPos – Lurah Mangasa, Darwis Syar, S.STP bersama staf kelurahan memasang bandera merah putih, Jumat, (2/8/2019).

Tujuan pemasangan ini, untuk mengingatkan kepada warga untuk segera memasang bendera.

Pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan tanah air sepatutnya dihargai.

Olehnya itu setiap pada 17 Agustus merupakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Karena warga negara yang baik harus menghargai jasa pahlawannya seperti memasang bendera Indonesia.

Hal ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah menyampaikan kepada masyarakatnya agar memasang bendera merah putih berkibar di wilayahnya masing-masing.

Sejak awal telah menyampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk memasang bendera di depan rumah.

Bahkan Lurah Mangasa, Darwis Syar, peringatan 17 Agustus, masih mendapati sejumlah bangunan yang belum memasang bendera.

Saat ditemui awak Media, jumat (2/8/2019), Lurah Manggasa menyampaikan akan memberikan sanksi untuk tidak beroperasi jika tidak memasang bendera.

“Bukan hanya di Kantor Kelurahan semua yang sudah disampaikan baik lewat RT dan RW Staf termasuk tertulis. Tapi saya harap mereka harus pasang hari ini,” kata Lurah Mangasa.

Dia menambahkan kepada masyarakat yang tidak memasang bendera, agar mengetahui susahnya para pejuang berkorban dan menderita sampai ada yang mati cacat.

“Mungkin anak cucunya (pejuang) sekarang menderita juga lalu kita hanya disuruh pasang/kibarkan bendera merah putih masih banyak yang tidak mau” ungkapnya dia.

“Itulah kami bersama staf menyampaikan agar warga menghargai dan menghormati jasa pahlawan/pejuang apalagi di HUT RI ke 74 tahun sekarang ini,” pungkasnya.(Zulfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya