HTTP Status[404] Errno [0]

Tenri A.Palallo : Perempuan Punya Hak Kesetaraan

01 November 2019 20:06
Tenri A.Palallo : Perempuan Punya Hak Kesetaraan
Workshop perempuan penggerak lorong 2019 di Hotel Fave Makassar

BugisPos – Kaum perempuan pda saat ini mendapat perhatian bedari dari pemerintah. Sejumlah program pemerintah yang berpihak kepada kaum perempuan telah dan sedang dilaksanakan.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, Tenri A Palallo, mengatakan, demokrasi pada dasarnya melibatkan masalah hak, dan sebagai konsekuensi setiap orang dalam masyarakat mencakup laki-laki dan perempuan.

Antara laki-laki dan perempuan, kata dia, memiliki kesempatan yang sama dalam memengaruhi penentuan dan pembuatan keputusan dalam sistem demokrasi yang mendorong tumbuh serta berkembangnya kualitas usaha bagi perempuan secara mandiri.

“Maka perlu diberikan kesempatan kepada perempuan agar dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam menumbuhkembangkan kemandirian serta kesetaraan di dalam berwirausaha dengan perempuan maka dapat mengatasi kemiskinan dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga,” kata Tenri, pada workshop perempuan penggerak lorong 2019 di Hotel Fave Makassar, Senin (5/8/2019).

Kegiatan ini bertujuan agar perempuan juga dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam, menumbuhkembangkan kemandirian, serta kesetaraan di dalam berwirausaha (**)

126 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya