Ketua KNPI Sidrap : Patut Diapresiasi

Tauwwa, UMS Rappang dan Pemkab Sidrap Teken MoU

14 August 2019 21:16
Tauwwa, UMS Rappang dan Pemkab Sidrap Teken MoU
Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad teken kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU).

 

 

BugisPos  —  Setelah pelaksanaan upacara Hari Jadi Pramuka ke 58 tahun yang berlokasi di Halaman kantor SKPD Sidrap, Rabu (14/08/19).

Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad teken kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU).

Kerjasama ini dalam sektor pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar yang turut menyaksikan penandatanganan MoU itu memberikan apresiasi kepada kedua belah pihak

“Ini patut diapresiasi. Kolaborasi antar pemerintah daerah dan dunia kampus sangat dibutuhkan. Paling tidak, ini menjadi langkah awal dalam upaya semakin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Sidrap kedepan, termasuk ASN” ucapnya.

Lanjut Jabbar yang saat ini menjabat sebagai Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP UMS Rappang bahwa perguruan tinggi memiliki peranan strategis dalam kemajuan suatu daerah. Apalagi, UMS Rappang merupakan universitas pertama yang berdomisili tetap di kabupaten Sidrap dan saat ini telah membina 11 program studi, yang terdiri dari 10 prodi sarjana dan 1 prodi magister.

“Pasca penandatanganan MoU ini, saya pikir banyak hal yang bisa dilakukan antara Pemkab Sidrap dan UMS Rappang. Termasuk kerjasama dalam aspek riset penelitian dan juga kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang berdomisili untuk kesejahteraan masyarakat Sidrap”jelas Jabbar.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya