Semarak ki Tauwwa Lomba Gerak Jalan di Bulukumba

15 August 2019 16:42
Semarak ki Tauwwa  Lomba Gerak Jalan di Bulukumba

 

BugisPos.- Lomba gerak jalan indah sepertinya sudah menjadi tradisi di Bulukumba menjelang peringatan HUT RI.
Seperti dilakukan Kamis (16/8) hari ini, ratusan kelompok ikut ambil bagian pada lomba gerak jalan santai, dan tahun ini kelompok Waria tidak ikut ambil bagian.

Lomba gerak jalan yang dimulai pagi hingga sore, dilepas Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dihadiri Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, star di depan tribun lapangan pemuda Bulukumba.
Ada dua kelompok yang mengikuti lomba, masing masing pada pagi hari, diikuti ratusan kelompok anak sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Kemudian pada siang hingga sore, melanjutkan kelompok Organisasi Perangkat Daerah dan organisasi masyarakat, menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer mengitari kota Bulukumba.

Yang menarik, sesuai pantauan awak media ini, sejumlah pimpinan OPD ikut dalam kelompok barisan, diantaranya Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA ) Hj.Umrah Aswani, Direktur RSUD HA.Sulthan Dg Radja dr.H.Abdurrajab Horman.

Dari kelompok organisasi, terlihat ada kelompok Persit KCK Kodim 1411 Bulukumba mengenakan baju kaos dipadu celana loreng. Ada pula kelompok Bhayangkari mengenakan kaos warna ungu dipadu ungu mudah dan ada pula kelompok Guru dan Staf SMP Negeri 1 Bulukumba mengenakan batik, demikian juga kelompok staf dan guru SMA Negeri 1 Bulukumba, dimotori Sitti Diniah, isteri Rusli Umar Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba. Selain itu ada juga barisan kelompok yang menamakan diri Pejuang Subuh, dimotori Musafir sang aktivis.

Dan pantauan awak medi ini, sepanjang jalan yang dilalui peserta lomba gerak jalan indah, dipenuhi warga yang sengaja ingin menyaksikan lomba gerak jalan, meskipun sebagian warga mencari cari peserta waria, yang tahun ini absen ikut ambil bagian.

Usai mengikuti lomba, Sitti Diniah menuturkan, dari seluruh tim SMA Negeri 1 Bulukumba yang ikut lomba gerak jalan, hampir seluruhnya berusia di atas 50 tahun. ” Jadi persoalan umur, bukan menjadi halangan untuk ikut berpartisipasi pada lomba gerak jalan indah ini. Persoalan juara, bukan tujuan, tetapi kebersamaan dan kekompakan yang menjadi tujuan kami,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Muh.Asdar Kepala SMP Negeri 1 Bulukumba kepada awak media ini, pelaksanaan lomba gerak jalan indah ini, sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat dan tim SMP Negeri 1 Bulukumba selama ini, tidak pernah absen ikut lomba seperti ini.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya