Foto : Kebersamaan Kepala Desa Papanloe Khamaruddin bersama warga dan peserta lomba

Semarak HUT ke – 74 Republik Indonesia, Desa Papanloe Adakan Lomba Balap Perahu

17 August 2019 17:09
Semarak HUT ke – 74 Republik Indonesia, Desa Papanloe Adakan Lomba Balap Perahu

BugisPos – Menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun, pemerintah desa Papanloe mengadakan lomba Balap Perahu, yang diselenggarakan mulai tanggal 16 hingga 18 Agustus 2019 di Pantai Bingkappo, Desa Papanloe, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng.

Perlombaan yang diadakan setiap tahun ini dan merupakan kali kedua dilaksanakan saat Kepala Desa Papanloe, Kamaruddin menjabat, perlombaan balap perahu ini memperebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah, dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Perlombaan perahu ini adalah sudah menjadi tradisi buat kami khususnya di Desa Papanloe untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat”, ujar Khomar sapaan akrab Kepala Desa Papanloe saat dikonfirmasi melalui Wa pribadinya, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Tidak hanya diikuti oleh warga desa Papanloe dan kabupaten Bantaeng saja, perlombaan ini juga diikuti peserta dari luar kabupaten, yakni kabupaten Jeneponto dan Bulukumba.

Peserta lomba yang memeriahkan acara ini berjumlah 53 orang yang terdiri dari 2 kelas perlombaan, yakni lomba perahu besar dan perahu tengah.

Melalui pesan singkat via WA, Khomar menyampaikan harapannya agar perlombaan ini bisa menjadi sarana untuk meningkatkan kekompakan dan kerukunan antar warga, terutama warga daerah pesisir.

Khomar yang ikut berbaur di tengah-tengah warga mengaku sangat senang dengan antusias peserta yang mengikuti lomba dan warga yang menyaksikan pertandingan, ia berharap kegiatan serupa dapat kembali terlaksana tahun depan dengan lebih meriah.

 

 

Saiful Thalib

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya