Ballassi, Gas Elpiji 3 Kilogram Naik

21 August 2019 21:00
Ballassi, Gas Elpiji 3 Kilogram Naik
Kenaikan harga tersebut dinilai memberatkan masyarakat khususnya menengah ke bawah karena harganya naik Rp5.000

 

Bugispos -Harga isi ulang tabung gas ukuran 3 kilogram (Kg) di Perumahan Pesona Barombong Indah , Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, harga gas melonjak mencapai Rp23.000 naik dari sebelumnya hanya kisaran Rp18.000/tabung.

Kenaikan harga tersebut dinilai memberatkan masyarakat khususnya menengah ke bawah karena harganya naik Rp5.000 dari biasanya.

“Sangat keberatan kalau harganya naik Rp5.000 seperti ini,” kata Suarni warga Perumahan Pesona Barombong Indah, Kecamatan Tamalate lainnya secara terpisah menambahkan.

Menurut Suarni, selain harganya mahal gas elpiji yang digunakan untuk keperluan memasak ini juga sulit didapat disejumlah warung pengecer di wilayah setempat.

“Untuk isi ulang satu tabung saja saya terpaksa membelinya di warung yang cukup jauh dari rumah saya,” ungkapnya.

Dia berharap, pihak terkait dalam hal ini Pertamina setempat melakukan upaya operasi pasar agar tidak terjadi kelangkaaan gas elpiji di tingkat pengecer di wilayah itu.

“Kami juga berharap agar pihak terkait menindak tegas oknum pengecer gas elpiji yang menaikan harga secara sepihak hingga menyebabkan langka di pasaran,” tegas dia.(syahrul)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya