Tauwwa, Hampir mi Rampung Renovasi SMPN 3 Galesong Utara

21 August 2019 19:56
Tauwwa, Hampir mi Rampung Renovasi SMPN 3 Galesong Utara

 

BugisPos – Renovasi bangunan SMPN 3 Galesong Utara, kecamatan Galesong, kabupaten Takalar, hampir rampung dikerjakan dari bulan Juni-Agustus . yang renovasi ruangan belajar dan pengecatan Sekolah.

Kordinator Wilayah dinas Pendidikan Galesong utara (Korwil) Malli Lewa, S. Pd., M. Si, Selasa (21/108/2019) usai kegiatan tersebut menga­takan, dengan hampirnya kegia­tan re­novasi gedung SMP ini tentu kegia­tan belajar mengajar semakin lebih baik dan meningkatkan sema­ngat bela­jar siswa termasuk para guru.

Apalagi SMPN 3 Galesong ini me­ru­pakan satu-satunya SMP rujukan ditunjuk langsung oleh Kemente­rian Pendidikan dan Kebu­dayaan (Kemdikbud). SMP 3 ini men­jadi sekolah rujukan karena berbagai prestasi yang ditorehkan, baik akade­mis maupun non akademis.

Dia berharap, prestasi yang telah dicapai SMPN 3 Galesong Utara dapat menjadi tolok ukur bagi sekolah lain dalam me­ngembangkan diri serta meningkat kualitas siswa.

 

Kepala SMPN 3 Galesong Utara Hj.Nuraeni, S.pd me­nyebutkan, bantuan renovasi gedung sekolah ini bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2018 sebesar Rp 70 juta lebih.

Dengan adanya bantuan dimaksud, pihaknya dapat merenovasi 3 unit ruangan be­lajar, dan Ingin Memasang pagar bila Pemkab Memberikan anggaran lagi.

Bantuan tersebut sangat membantu pihak sekolah terutama meningkat saran pendukung belajar, sehingga kegiatan belajar mengajar semakin nyaman. Ke depan upaya peningkatan sa­rana pendukung belajar di sekolah terus dilakukan.

Pening­katan mutu peserta didik tidak kalah penting, sehingga seko­lah menjadi lebih maju dan manjadi acuan serta contoh bagi sekolah lainnya.

Ditambahkan, sekolah ini meraih berbagai prestasi, tidak lepas dari dukungan selu­ruh warga sekolah, terutama jajaran pimpinan, guru, komite sekolah, siswa dan jajaran Di­nas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dukungan dari semua pihak sa­ngat kami butuhkan demi kemajuan sekolah juga peningkatan prestasi. Semoga prestasi yang telah berhasil diraih dapat terus ditingkatkan ke de­pan,” harapnya. (Zulfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya