Rugi ki Tidak Bisa Bahasa Asing

22 August 2019 23:05
Rugi ki Tidak Bisa Bahasa Asing
Hanbook Show yang diselenggarakan oleh Unhas Korean Corner.

 

BugisPos – Bahasa adalah sarana yang sangat vital untuk menjalin komunikasi. Bahasa selain pemersatu bangsa, juga untuk menjalin persahabatan dengan negara-negara tetangga.

Pembukaan pelatihan bahasa Korea oleh Disnaker Makassar.

Untuk itulah Lembaga Bahasa Korea – Jepang Ansan Makassar hadir untuk membantu masyarakat yang tertarik untuk belajar bahasa asing, utamanya bahasa Korea dan Jepang.

Mengapa Ansan Makassar menitik beratkan kepada kedua negara tersebut, alasannya adalah karena kedua negara tersebut merupakan dua negara terdepan yang sangat maju dibidang teknologi.

Syahrun Sjam Muhammad menjadi pembicara tentang peluang beasiswa di Korea dan Jepang.

Owner Ansan Makassar, Syahrun Sjam Muhammad, ketika dihubungi via WhattsApp pada Kamis (21/8/2019) mengatakan bahwa permintaan untuk tenaga kerja Indonesia dikedua negara tersebut sangat besar, akan tetapi sangat sulit dipenuhi dikarenakan kurangnya minat masyarakat Indonesia utamanya di Makassar untuk mempelajari bahasa asing utamanya untuk bahasa Korea dan Jepang.

“Padahal di pulau Jawa, para pencari kerja memenuhi seluruh lembaga-lembaga bahasa asing, beda dengan di Sulawesi Selatan, khususnya di Makassar yang minatnya untuk belajar masih sangat minim” ujarnya.

“Bukan itu saja, kedua negara tersebut juga membuka peluang beasiswa untuk dapat belajar disana” lanjutnya.

“Itulah Ansan Makassar membuka kegiatan belajar bahasa Korea dan Jepang untuk menunjang itu semua” pungkasnya.

Walaupun tidak seintensiv di pulau Jawa, kegiatan memperkenalkan budaya Korea dan Jepang dilakukan dengan memperkenalkan budaya Korea yang dilaksanakan oleh Unhas Korean Corner melalui Hanbook Show belum lama ini.

Unhas bersama Ansan Makassar bekerja sama dengan Disnaker Makassar juga telah melakukan pelatihan bahasa Jepang dan Korea bagi para pemuda dan pemudi di Makassar yang ingin mengikuti program magang di negara tersebut.

Salah satu siswa pelatihan bahasa yang sempat ditemui oleh BugisPos.Com mengatakan bahwa belajar bahasa asing itu sangat diperlukan di era globalisasi seperti sekarang ini, baik itu untuk dipakai belajar ataupun untuk di dunia kerja kelak.

“Jadi rugi ki kalau tidak tahu ki bahasa asing sekarang ini,” tegasnya. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya