Banyak yang Doakan ki Peripurna Angket Tidak Quorum

23 August 2019 11:45
Banyak yang Doakan ki Peripurna Angket Tidak Quorum
Massa Pendukung Nurdin Abdullah di depan DPRD Sulsel Jl.Urip Sumoharjo

 

BugisPos — Rupanya pada rapat pimpinan DPRD Sulsel yang membicarakan hak angket yang diajukan oleh panitia hak angket yang diketuai Kadir Halid dari Fraksi Golkar, berlangsung cukup alot Jumat pagi tadi, 23/8/19.

Pada rapat pimpinan Dewan itu, naskah usulan angket ada beberapa kalimat yang berubah dari data yang beredar di publik selama ini.

Misalnya pemakzulan berubah lebih tajam lagi yakni pemberhentian. Hanya saja siapa yang akan diberhentikan belum diperoleh informasi yang akurat. Bisa jadi yang dimaksud ialah pemberhentian gubernur Nurdin Abdullah.

Namun ada pula informasi yang menyebut bahwa pemberhentian dimaksud adalah bebepa pejabat Pemprov Sulsel, termasuk beberapa ASN yang diajukan sebagai saksi.
Dengan lolosnya hak angket ke Paripurna yang akan dihelat sesudah shalat Jumat hari ini, banyak yang memanjatkan doa bersama yang memohon kepada Allah SWT, termasuk di sejumlah mesjid, agar kiranya sidang laripurna hak angket tersebut gagal karena dimungkinkan lebih dari 40 anggota dewan yang tidak akan hadir.

Mereka ini agaknya tak setuju bila gubernur Nurdin Abdullah dimakzulkan.
Bila ternyata tiadak quorum maka dapat dipastikan hak angket gugur Demi hukum, Sebab Sabtu besok sebagai hari terakhir hak angket sudah tidak memungkinkan rapat paripurna angket, sebab agenda sidang lainnya di DPRD Sulsel sudah terjadwal. (Zulfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya