Cahaya Bone Membantu Kelancaran Perjalanan Jamaah Haji Bulukumba

23 August 2019 15:02
Cahaya Bone Membantu Kelancaran Perjalanan Jamaah Haji Bulukumba

BugisPos.- Dua tahun berturut turut 2018-2019  Pemerintah Daerah Bulukumba melakukan kerjasama dengan perusahaan angkutan Cahaya Bone Kalla Transport, pada proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji asa Kabupaten Bulukumba.

Seperti pada musim haji 2019, perusahaan milik Kalla Group ini mengangkut 431 orang jamaah mulai pemberangkatan hingga pemulangan jamaah haji Bulukumba yang tergabung pada kloter 6 embarkasi Makassar.

Selain menggunakan 13 unit bus pengangkut jamaah pihak Cahaya Bone juga menyiapkan 3 unit truk pengangkut koper jamaah pada pemulangan jamaah haji Bulukumba, Kamis (22/8) kemarin.

Pantauan media ini, beberapa jam sebelum pemulangan jamaah haji dari asrama haji Sudiang, ke 13 unit bus ditambah 3 unit truk,  sudah terparkir di halaman asrama haji Sudiang dan terlihat pula Kepala perwakilan Cahaya Bone Bulukumba H.Syamsuddin ikut  mendampingi crew Cahaya Bone di Sudiang hingga ke Bulukumba.

Iring iringan rombongan bus pengangkut jamaah haji, dikawal mobil unit Patwal Sat Lantas Polres Bulukumba, dipimpin langsung Kanit Patwal Ipda Takbir Akbar, dan setiap bus pengangkut jamaah dan truk pengangkut koper jamaah didampingi satu orang petugas pengamanan dari Polres Bulukumba.

Bukan hanya itu, Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama anggota Orari Lokal Bulukumba H.Suaedy Lantara ikut serta pada iring iringan rombongan jamaah, demikian juga ikut mengawal dari Patwal Dinas Perhubungan dan Patwal Satpol PP serta tiga unit ambulance dilengkapi dua orang dokter dan perawat dan 1 unit mobil jenazah.

” Alhamdulillah, perjalanan rombongan jamaah haji tiba dengan selamat di Bulukumba sesuai jadwal yaitu pukul 17.15 Wita. Untuk itu kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati,  Wakil Bupati, Sekda,  Kapolres, Dandim 1411, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP, Kepala Kemenag, BKPRMI, Orari, Cahaya Bone dan seluruh yang terlibat membantu kelancaran proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Bulukumba,” kata Hj.Darmawati.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya