Kajasrem 141 Tp Pimpin Minggu Meliter di Bone

27 August 2019 13:51
Kajasrem 141 Tp Pimpin Minggu Meliter di Bone

 

BugisPos.- Apel pagi dipimpin Kajasrem 141 Tp Kapten Arh Udin Syarif, dilanjutkan Minggu Militer dengan lari jalan, Selasa (26/8) digelar jajaran Korem 141 Tp, dalam rangka pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik.

Dilaporkan para pajurit Korem 141 Toddopuli melaksanakan Lari jalan menempuh jarak 5 kilometer, dengan rute atau medan yang dilalui cukup bervariasi, diantaranya melewati jalan raya maupun persawahan.

Lari jalan dimulai dari lapangan apel Makorem 141/Tp Jln Jendral Sudirman, Jln Pramuka, Jalan Bajoe, Jln Manurungge dan Finish di Lapangan apel Makorem 141/Tp

Kajasrem Kapten Arh Udin Syarif mengatakan, kegiatan lari jalan bagi setiap prajurit Korem 141 Toddopuli ini, merupakan kegiatan yang diprogramkan dari Komando Atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 141 Toddopuli.

“Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik,” ujarnya.

Hal ini katanya, tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat, dengan medan tugas yang penuh dengan resiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya.

Makanya, prajurit Korem 141 Toddopuli selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan fisik dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap program Minggu Militer. ” Kemampuan fisik bagi prajurit bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan fisik ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebugaran maksimal,” papar Kapt.Arh Udin Syarif .* – Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya