HTTP Status[404] Errno [0]

Direksi Bank Sulselbar Mundur mi Saja

28 August 2019 16:33
Direksi Bank Sulselbar Mundur mi Saja
Bukti keterlambatan pembayaran Bank Sulselbar

BugisPos – Pelayanan Bank Sulselbar ternyata cukup mengecewakan. Contohnya, transfer dana dari salah satu Dinas di Pemkot Makassar, yakni Dinas Pertanahan, yang dilakukan pada tanggal 23 Agustus 2019, ternyata dana sejumlah Rp.15 juta tersebut sampai hari Rabu, 28 Agustus 2019 belum juga dipindahbukukan ke rekening pihak ketiga yakni CV Citra Berita.

Direksi CV Citra Berita, Usdar Nawawi, menyesalkan kelambatan kerja Bank Sulselbar, dan meminta Direksi Bank Sulselbar sebaiknya mundur saja dari jabatan mereka bila tak mampu memberi pelayanan yang baik dan cepat.

Menurut Usdar, kejadian seperti ini bukan cuma kali ini terjadi, tetapi sudah berulangkali.

Pemindahbukuan dari rekening Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke pihak ketega yang berhak sebagai mitra kerja OPD di Pemkot Makassar, selalu saja lambat dilakukan, sehingga akibatnya sangat berpengaruh buruk kepada pihak ketiga dan tentunya terhadap masyarakat kota Makassar.

“Bayangkan mi saja kalau pemindahbukuan yang harus dilakukan Bank Sulselbar ke mitra kerja OPD di Kota Makassar sampai lima hari lamanya belum juga dilakukan. Padahal idealnya pemindahbukuan ke rekening pihak ketiga itu harusnya sudah terlaksana minimal sehari sesudah permintaan OPD masuk ke BPD Sulselbar” keluh Usdar.

Usdar Nawawi yang juga ketua komunitas Nurdin Abdullah Community (NAC) Sulsel ini, minta gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengevaluasi Direksi Bank Sulselbar, apabila mereka tak mau juga mundur dari jabatannya.

Bagaimana bisa terlaksana percepatan pembangunan di Sulsel berjalan normal kalau proses keuangan di Bank Sulselbar juga tak bisa menjamin kecepatan pelayanan. Untuk apa juga gubernur Nurdin Abdullah berkoar-koar soal percepatan pembangunan kalau Bank Sulselbar saja cuma bisa bergerak lambat (**)

3467 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya