HTTP Status[404] Errno [0]

Ayo ke Bulukumba Ikuti dan Saksikan Festival Pinisi 2019 11 Sampai14 September

31 August 2019 07:32
Ayo ke Bulukumba Ikuti dan Saksikan Festival Pinisi 2019 11 Sampai14 September

BugisPos.- Festival Pinisi10 tahun 2019, dijadwakan mulai tanggal 11 sampai 14 September tahun ini, bakal lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, karena pada festival Pinisi tahun ini, yang ditampilkan bukan hanya seremoni belaka, tetapi akan menampilkan beberapa konten acara.

Seperti disampaikan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, dengan ditetapkannya Festival Pinisi dalam salah satu dari 100 Wonderful Event Indonesia 3
2019 oleh Kementerian Pariwisata, dia berharap pada Festival Pinisi 10 ini, lebih meriah sehingga minat wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia khususnya ke Bulukumba bisa lebih meningkat, apalagi tahun ini, katanya konten yang akan ditampilkan antara lain, Pinisi Ekspo yaitu pemeran multi produk UMKM dan Kuliner, kemudian ada konten Annyorong Lopi yaitu kegiatan ritual peluncuran perahu Pinisi.

Selain itu, tahun ini juga akan dilaksanakan Wisata Rally, yaitu kontes otomotif yang rutenya akan ditentukan. Kemudian ada juga kegiatan Carnaval Budaya yaitu pertunjukan seni dan budaya tradisional Butta Panitia Lopi Bulukumba.

Yang tak kalah menariknya, kata Andi Sukri, tahun ini diprogramkan kegiatan kontes modifikasi motor dengan mengusung tema Budaya dan Pinisi, selain itu, bagi pecinta fotografi, tahun ini juga akan hadir kontes foto dan video dengan tema Obyek Wisata Bulukumba dan Festival Pinisi 2019.

” Ayo manfaatkan waktunya ke Bulukumba menyaksikan Festival Pinisi 2019 yang akan menyajikan berbagai kegiatan termasuk kegiatan Carnaval Budaya Kajang, Pentas Seni dan Budaya, Senandung Kopi Mahayya, Festival Laongruma, Festival Samindara, Festival Datotiro, Opera rakyat Butta Panrita Lopi, Fashion Show, kontes tari Kontemporer, lomba kreatifitas anak,” papar Bupati Andi Sukri, sambil menambahkan, kegiatan Festival Pinisi ini akan dimulai pada tanggal 11 sampai 14 September 2019, dengan lokasi kegiatan di pantai pasir putih Bira dan Lapangan Pemuda.

Bupati juga menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut, adalah memberdayakan potensi daerah, dalam mendukung program pemerintah yaitu, kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesia.

Kemudian melalui kegiatan ini, tentunya selaku pemerintah daerah, akan memperkenalkan keaneka ragaman Budaya yang ada di Bulukumba kepada masyarakat nusantara dan mancanegara, serta lebih mengokohkan Bulukumba sebagai Destinasi utama di kawasan timur Indonesia, serta menggali dan mengembangkan budaya daerah dalam memperkaya khasanah budaya nasional.- Suaedy.-

1359 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya