KOSMIS Gelar ki Tudang Sipulung Tauwwa

01 September 2019 11:05
KOSMIS Gelar ki Tudang Sipulung Tauwwa
Foto bersama anggota Kosmis dengan para pembicara yaitu, A. Irwan Bangsawan (Kadisnaker Makassar), Agus Bustami (Kepala BP3TKI) dan Syahrun Sjam (Dosen Sastra Korea Unhas).

 

BugisPos — Korps Migran Selebes (KOSMIS) menggelar reuni akbar yang dikemas dalam tudang sipulung di Hotel Almadera Jalan Somba Opu Makassar pada Sabtu (31/8/2019).

KOSMIS yang beranggotakan lebih kurang 500 orang ini, merupakan ex pekerja migran Korea Selatan dan dibentuk di Ansan, Korea Selatan pada tahun 2005 yang lalu.

Muhammad Umar Data, SE, MM selaku Ketua Umum KOSMIS terpilih menerangkan bahwa reuni ini adalah awal dari visi misi KOSMIS untuk membangun negeri.

“Seperti tema reuni akbar pertama Kosmis yaitu Menjalin Silaturahmi dalam Semangat KOSMIS Untuk Membangun Bangsa,” bebernya dalam sambutannya dihadapan para anggota serta tamu undangan.

“Tujuan dari KOSMIS ini adalah pertama untuk menjalin silaturahmi, kedua untuk menyatukan para ex Korea agar dapat saling support, karena para pekerja ex Korea ini, sepulangnya dari Korea, mereka memiliki usaha mandiri masing-masing dan yang ketiga adalah membangun sinergitas dengan pemerintah untuk membangun bangsa tentunya,” pungkasnya.

Dalam tudang sipulung ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Drs. Andi Irwan Bangsawan, Kepala BP3TKI, Mohammad Agus Bustami, SE, MM dan akademisi dari UNHAS yaitu, Syahrun Sjam, SS, M.Hum.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya