Kosmis Rajut Kebersamaan di Tudang Sipulung

31 August 2019 19:55
Kosmis Rajut Kebersamaan di Tudang Sipulung
Foto bersama(Kosmis) Korea - Indonesia merajut kebersamaan dan silaturahmi seluruh alumni dalam tudang sipulung bertajuk Spirit of Celebes.

 

BugisPos – Korps Migran Sulawesi (Kosmis) Korea – Indonesia merajut kebersamaan dan silaturahmi seluruh alumni dalam tudang sipulung bertajuk Spirit of Celebes, pada Sabtu (31/8/2019) di Hotel Almadera Makassar.

Ketua Kosmis, Muhammad Umar Data, SE, MM saat ditemui BugisPos sebelum acara mengatakan bahwa tujuan utama diadakannya reuni migran Korea – Indonesia ini, selain untuk ajang silaturahmi juga untuk menyatukan visi misi para alumni.

“Kosmis sejak terbentuknya di Korea pada tahun 2005 hingga dibawa ke Kota Makassar untuk mengumpulkan para pekerja migran Sulawesi agar dapat menyatukan visi dan misi bersama agar dapat bersinergi dengan pemerintah melalui program G to G,” ulasnya.

“Ada 3 tujuan yang ingin kita capai dalam pembentukan Kosmis ini, di antaranya silaturahmi serta bagaimana menghimpun para migran Korea – Indonesia untuk membuat suatu usaha bersama, yang tadinya mereka berusaha sendiri-sendiri,” tambah pelopor lahirnya Kosmis di Korea ini.

“Kedepannya para anggota Kosmis yang berjumlah lebih kurang 500 orang di seluruh Sulawesi, siap membantu program-program pemerintah, utamanya sharing tentang dunia kerja di Korea,” pungkasnya. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya