Tinggalkan Rumah Tiga Hari, Uang Tunai dan Emas Digasak Pencuri

31 August 2019 22:47
Tinggalkan Rumah Tiga Hari, Uang Tunai dan Emas Digasak Pencuri

 

BugisPos.- Aksi pencurian spesialis rumah kosong kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Ujumgbulu, tepatnya di Jalan Bhakti Adiguna Kelurahan Caile.

Seperti dijelaskan Kapolsek Ujungbulu AKP. H. Syafaruddin, Sabtu (31/8) malam di sela sela acara takzia di kompleks BTN 1 Bulukumba, Jumat (30/8) kemarin lelaki Dana Ardiyansyah (20) datang melaporkan peristiwa yang dialami.

Dalam laporannya, korban mengaku rumahnya di Jalan Bhakti Adiguna dimasuki maling dan pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban setelah merusak gembok pintu utama bagian depan, dan pelaku yang masih dalam lidik berhasil menjarah harta korban, antara lain uang tunai sebesar Rp. 12 juta yang cincin kawin emas 5 gram dan Hp merk Vivo Y91 yang disimpan dalam lemari.

Dijelaskan, sesuai laporan korban, sebelum kejadian, dia meninggalakan rumah tokonya (Ruko) selama 3 hari sejak tanggal 27 Agustus sampai 30 Agustus, karena isterinya baru saja melahirkan dan tinggal dirumah orang tua korban.

Dan setelah korban kembali ke rukonya, pada Jumat (30/8) sekitar jam 17.30 Wita, korban kaget saat membuka pintu rukonya. Sesuai pengakuan korban saat melapor, kata Kapolsek Ujungbulu, korban melihat barang-barang dilaci jualannya sudah berhamburan, selanjutnya korban memeriksa kamarnya, korban pun kaget, karena pintu lemarinya sudah terbuka, dan uang tunai sebesar Rp. 12 juta yang disimpan dilaci lemar sudah tidak ada. Demikian juga dengan cincin kawin emas seberat 5 gram dan ponselnya juga sudah raib dijarah pelaku.

Dan menurut korban, seperti disampaikan Kapolsek Ujungbulu AKP.H.Syafaruddin, dugaan sementara pelaku pencurian beraksi di rumah korban antara tanggal 27-30 Agustus dan korban datang melaporkan kejadian yang dialami pada Jumat (30/8) pukul 20.30 Wita.

” Untuk sementara kasus ini sementara dalam lidik, dan kami himbau kepada masyarakat, jika ingin meninggalkan rumahnya dalam tempo lama, agar menyampaikan ke tetangga untuk ikut membantu mengawasi,” pesan AKP.H.Syafaruddin.- Edy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya