BP3TKI Tantang ki Pencari Kerja di Makassar

01 September 2019 12:39
BP3TKI Tantang ki Pencari Kerja di Makassar
Moh. Agus Bustami, SE, MM Kepala BP3TKI memberikan sambutan pada acara reuni akbar KOSMIS di Hotel Almadera.

 

BugisPos – Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), Moh. Agus Bustami SE, MM menantang para pencari kerja di Kota Makassar yang ingin bekerja di luar negeri.

Hal ini diungkapkan dalam sambutannya pada acara reuni akbar Korps Migran Selebes (Kosmis) di Hotel Almadera Makassar, Sabtu (31/8/2019).

Menurutnya, minat kerja ke luar negeri di Kota Makassar ini sangat minim dibandingkan dengan daerah di pulau Jawa. Padahal lowongan kerja di luar negeri itu sekitar 100.000 orang.

“Untuk tenaga kerja perikanan di Korea itu, kami menerima tenaga kerja sekitar 100 orang, cuma sayangnya hingga hari ini, pendaftarnya baru sekitar 4 orang saja,” ungkapnya.

“Kemungkinan besar itu terkendala di bahasa. Maka dari itu, kami siap bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah selaku pemilik kewenangan wilayah untuk mengadakan kursus atau pelatihan bahasa asing di sekolah-sekolah yang ada di Kota Makassar,” lanjutnya.

“Saat ini kami membuka pendaftaran para pencari kerja di kota Makassar untuk bekerja di luar negeri. Apabila pendaftarnya mencapai 500 orang, maka proses seleksi dan pelatihan akan kami selenggarakan di Makassar,” tegasnya yang diamini oleh para peserta reuni. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya