Sambut ki Tahun Baru Islam, Wabup Sidrap Lepas Jalan Sehat

01 September 2019 15:38
Sambut ki Tahun Baru Islam, Wabup Sidrap Lepas Jalan Sehat

BugisPos — Jalan sehat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019 M.

Jalan sehat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441H/2019 M.
Sekitar 1.200 santri mengikuti kegiatan dengan rute kurang lebih 4 kilometer.

Rombongan melalui Paccini, Tangkoli, Manisa, Benteng Callaccu, Panreng, dan kembali ke PPUW Benteng.

Sebelum melepas jalan sehat, Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf menyampaikan apresiasi kepada pimpinan pondok pesantren dan santri atas terselenggaranya kegiatan.

“Tahun Baru Islam yang setiap tahun diperingati, tentunya harus kita maknai bagaimana perjuangan nabi Muhammad SAW yang hijrah dari Mekkah ke Madinah,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan PPUW Benteng, Ustadz H Asri Kasman Lc mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Sidrap ke Ponpes itu.

“Ini adalah suatu kebanggaan tersendiri buat kami, dimana pada hari libur ini Beliau menyempatkan diri berkunjung ke pesantren sekaligus melepas jalan sehat,” ucapnya.

Dihadapan Wakil Bupati, H Asri Kasman LC itu mengatakan bahwa jalan sehat tersebut rutin dilalksanakan setiap memasuki tahun baru Islam.

Selain jalan sehat, PPUW Benteng yang sudah berusia 45 tahun sejak didirikan pada 1974 rutin juga melaksanakan dzikir bersama.

Pimpinan Cabang Travel Haji dan Umroh PT An-nana Int’l Sidrap itu mengharapkan ke depan bisa terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam memgun Sidrap.

Khususnya, kata dia di bidang keagamaan. “Itulah yang kami harapkan kepada pemerintah agar selalu bersinergi dalam membangun Sidrap kedepan yang semakin religius,” tandasnya.

Sementara diakhir acara, pihak PPUW Benteng melakukan pengundian denga berbagai hadiah menarik kepada peserta jalan sehat.(Suriady)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya