Siap ji Unhas Latih Bahasa Korea – Jepang Tauwwa

01 September 2019 13:07
Siap ji Unhas Latih Bahasa Korea – Jepang Tauwwa
Sjahrun Sjam, SS, M.Hum memberikan sambutan pada acara reuni akbar Kosmis di Hotel Almadera Makassar.

 

BugisPos – Dosen Fakultas Sastra Korea Unhas, Sjahrun Sjam, SS, M.Hum menyatakan kesanggupannya untuk bekerja sama dengan pihak Disnaker Kota Makassar dan pihak BP3TKI.

Hal ini diungkapkan Sjahrun dalam sambutannya pada acara reuni akbar Kosmis Korea-Indonesia di Hotel Almadera Makassar, Sabtu (31/8/2019).

Menurutnya, Unhas saat ini mampu bekerja sama dengan pihak manapun untuk melakukan pelatihan bahasa Korea maupun Jepang.

“Di tempat kami, khususnya untuk pelatihan bahasa Korea, Alhamdulillah tempatnya itu paling bagus karena mendapat bantuan dari Kedubes Korea, belum lagi Korean Corner yang kami bentuk bersama para mahasiswa kami itu sudah mempelajari budaya Korea secara luas,” bebernya.

“Mengapa ini kami ungkap, karena pengalaman dilapangan, perusahaan Korea yang menangani tambang marmer di Pangkep, hingga saat ini masih meminta kepada kami sekitar 5 orang untuk bekerja disana dan dia mencari orang yang pernah bekerja di Korea,” lanjut bapak satu anak ini.

“Di KIMA saat ini butuh 20 orang pekerja eks Korea yang sampai kini belum terpenuhi juga, saya harap teman-teman Kosmis dapat membantu,” tambahnya.

“Kenapa hal itu saya ungkap, karena luasnya permintaan kerja bagi orang yang menguasai bahasa Korea maupun Jepang,” imbuhnya lagi.

“Jadi ibarat dokter spesialis Jantung dan gigi, kami ini juga spesialis dibidang bahasa Korea maupun Jepang,” tandasnya.

“Jadi Kami di Unhas sangat siap untuk melakukan pelatihan bahasa Korea dan Jepang kepada para calon pencari kerja,” tutupnya. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya