PJ Walikota Makassar Adakan ki Apel Kebangsaan

02 September 2019 11:05
PJ Walikota Makassar Adakan ki Apel Kebangsaan
acara Apel Kebangsaan bertajuk “ Deklarasi dari Makassar untuk Indonesia Damai Bersatu Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

BugisPos- Semangat Pagi Ini, Kota Makassar, terlihat berbeda,Senin (2/9/2019) pagi. Ribuan Komunitas,Aparatur Pemerintahan terlihat memadati lapangan Manndala kota Makassar itu.

Mereka hadir untuk mengikuti acara Apel Kebangsaan bertajuk “ Deklarasi dari Makassar untuk Indonesia Damai Bersatu Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Kelompok musik asal Makassar dan dari Papua Hadir Menghibur dalam acara itu.

Menyanyikan Lagu kebangsaan memancing ribuan penonton yang memadati lapangan turut menyanyi bahkan berteriak.

Disela-sela menyanyikan lagu yang sarat makna tersebut, membangkitkan semangat kebangsaan penonton.
menyanyi adalah salah satu upayanya merawat kewarasan berbangsa.

Sebelum melanjutkan pada lagu kedua, PJ Walikota Makassar Iqbal S. Sueb,berpesan bahwa sangat tidak layak menjadikan sesama warga Indonesia sebagai musuh.

Perbedaan sudah menjadi kemutlakan di Tanah Air. Namun, yang jadi musuh Indonesia adalah ketidakwarasan.

“Musuh kita bukanlah saudara kita, musuh kita bukanlah sesama warga Indonesia. Musuh kita adalah kebodohan, ketidakwarasan, musuh kita adalah kekerdilan,” tungkasnya.(Zulfikar)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya