Tahun Baru 1441 H, Jadikan Momentum Meningkatkan Kualitas Iman

02 September 2019 20:41
Tahun Baru 1441 H, Jadikan Momentum Meningkatkan Kualitas Iman
Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali

 

BugisPos.- Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, PHBI bekerjasama Pemkab Bulukumba, Senin (2/9) sore tadi, menggelar Dzikir dan tauzia di masjid ICDT Bulukumba, menghadirkan penceramah muda yang juga mantan Dai Cilik di Lativi Ust.H.Muhsin Ramlan, sekaligus dirangkaikan penerimaan jamaah haji Bulukumba oleh Bupati Andi Sukri.

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali dihadapan jamaah mengajak, agar tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, dijadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan kualitas hidup, dengan berbuat yang lebih baik. ” Mari kita tingkatkan ibadah dengan berserah diri kepada Allah SWT, dan kita berharap tahun1441 H ini, kualitas hidup kita lebih baik,” harap Andi Sukri sekaligus menyampaikan selamat datang para tamu Allah yang baru saja menunaikan ibadah haji, semoga menjadi mabrur.

Sementara itu Ust.H.Muhsin Ramlan diawal ceramahnya menyampaikan, bahwa arti dari mabrur adalah perubahan sikap yang lebih baik dari para jamaah yang sudah berhaji.” Kalau sebelum berhaji malas sholat berjamaah di masjid, itu artinya tidak mabrur. Tapi kalau sebelumnya malas berjamaah di masjid, setelah berhaji rajin sholat berjamaah itu pertanda hajinya mabrur,” terang Ust.Muhsin.

Pada kesempatan itu, mantan Dai Cilik ini juga mengajak jamaah agar tetaplah berharap atau curhat kepada Allah.” Tidak usah terlalu berharap kepada mahluk, tetapi berharaplah kepada Allah, banyak berdoa, memohon hanya kepada Allah,” ajak Ust Muhsin.

Ustadz muda ini juga mengajak jamaah agar menjadikan shalat dan sabar sebagai perisai. ” Hiasi dirimu dengan sholat dan sabar, jadikan hidupmu, jabatanmu dan apapun profesimu sebagai ladang berbuat amal saleh,” papar Ustadz muda ini.

Dan yang terpenting, kita selalu bersabar setiap masalah yang dihadapi, termasuk sabar dalam melaksanakan ibadah dan pandai mensyukuri nikmat yang Allah berikan.

Sebelumnya, ketua PHBI Bulukumba DR.H.Ali Yafid melaporkan, peringatan tahun baru Islam 1441 H, telah dilaksanakan kegiatan jalan Hijratul Rasul yang dikolaborasi dengan jalan sehat reuni SMPN 4 Gantarang pada 1 Muharram 1441 kemarin di Lapangan Sulthan Dg Radja, sekaligus melaporkan jamaah haji asal Bulukumba sebanyak 431 orang, 1 orang diantaranya tertunda berangkat karena sakit, kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dan dzikir bersama. Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Andi Sukri, juga hadir Ketua DPRD sementara H.Rijal, Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto, S.Pd, Kajari Bulukumba Hartam Ediyanto,SH, Kapolres diwakili Kabag Ren AKP.HA.Syarifuddin, Ketua MUI KH.Tjamiruddin, Ketua TP PKK Sitti Isniyah, Ketua Pengurus Masjid ICDT HA.Kurniadi yang juga Kadis Perhubungan, Andi Muliaty Nur Kadis Kependudukan & Capil, Plt Kadis Perdagangan HA.Rosali A.Lion, A.Misbawati Wawo Kadis KLH, Harun Kadis Pertanian, Kadis Litbang H.Amral, Kasatpol PP A.Baso Bintang, Direktur RSUD dr.H.Abdurrajab, KTU Kemenag H.Muh.Yunus, Kabag Kesra Hj.Darmawati, Kabag Umum Hj.Syamiah, Sekertaris BKD Nuraeni, Sekertaris Dinkes dr.Hj.Wahyuni, Ketua BAZNAS H.Muh.Yusuf Shandy,  tokoh agama dan jamaah Masjid ICDT.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya