Kodong Kebakaran di Kindang Pemilik Rumah Tewas Terpanggang

03 September 2019 08:58
Kodong Kebakaran di Kindang Pemilik Rumah Tewas Terpanggang

 

BugisPos.- Sejak beberapa hari terakhir, peristiwa kebakaran terus saja terjadi di Bulukumba, kali ini hanya sekitar 18 jam dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Kindang terjadi peristiwa kebakaran, dan yang memilukan dari peristiwa itu, satu orang korban tewas terpanggang karena tidak sempat menyelamatkan saat rumahnya dilalap si jago merah, yaitu H.Halim diperkiran berusia 74 tahun.

Seperti ditulis Ketua Baznas Bulukumba H.Muh.Yusuf Shandy pada akun Facebooknya, Senin pagi (2/9) kemarin, kebakaran melanda rumah Pak Saema di Bungayya, Desa Kindang, Kec. Kindang. Selang belasan jam kemudian, si jago merah kembali mengamuk di kecamatan yang sama, kali ini menimpa rumah H. Halim di Dusun Loka, Desa Tamaona, Kec. Kindang, pada Selasa (3/9) subuh, sekitar pukul 04.00 Wita.

Pada akun milik Ketua Baznas Bulukumba H.Muh.Yusuf Shandy yang juga masih keluarga dengan korban juga menulis H. Halim, pemilik rumah, ikut terbakar dilalap si jago merah. Dan jenazah H. Halim kini disemayamkan di rumah tetangganya.

Kepada awak media ini, Selasa (3/9) pagi Ust.H.Muh.Yusuf Shandy melalui jaringan telepon menjelaskan, dia mengetahui terjadi kebakaran di kampungnya setelah disampaikan dari adiknya yang berdomisili di Kecamatan Kindang yang menyebutkan rumah H.Halim terbakar pada Selasa ( 3/9) sekitar pukul 04.00 Subuh tadi dan korban tidak sempat menyelamatkan diri.

Sumber lain dari personil Kodim 1411 Bulukumba menjelaskan, sesuai keterangan dari Hj Sania yang juga Istri korban ( 70 ) dan Muhlis ( 20 ), bahwa pada saat kejadian mereka bersama korban masih tertidur, dan mereka terbangun dah dikagetkan setelah melihat api sudah membesar, dan dilaporkan korban H.Halim tidak sempat menyelamatkan diri, akibatnya korban meninggal dunia dilalap api.

Dilaporkan pula dua unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 04.30 wita dan langsung memadamkan sisa api yang masih menyala.

Menurut saksi mata, seperti disampaikan H.Muh.Yusuf Shandy kepada media ini, jasad H. Halim ditemukan di bagian depan lokasi rumah yang terbakar.

“Kemungkinan korban H.Halim sudah berusaha keluar dari rumahnya, tapi karena kondisinya yang sudah tua dan sakit-sakitan, membuatnya tak dapat berlari menyelematkan diri, sehingga korban terbakar di bagian depan rumah,” jelas H.Muh.Yusuf Shandy sambil menambahkan pagi ini, dia menuju lokasi kebakaran, dan siang nanti, pengurus Baznas membawa bantuan.

Hingga berita ini dibuat, belum ada informasi apa penyebab dari kebakaran yang menewaskan H.Halim.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya